Header Ads

Dilantik Sebagai Ketua DPRD, Dae Yandi Siap Bekerja, Merespon Aspirasi Rakyat

M. Putra Ferryandi, S.IP, Ketua DPRD Kabupaten Bima saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (18/10).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Politikus Partai Golkar Kabupaten Bima, M. Putra Ferryandi, S.IP, Jumat pagi (18/10) resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bima yang baru masa bhakti 2019-2024. Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bima jalan Gatot Subroto Kota Bima.

Pria yang kerap disapa Dae Yandi ini dilantik bersama Pimpinan DPRD lainnya diantaranya, M. Aminurlah, SE (PAN), M. Yasin, S.Pdi (Gerindra) dan Dra. Hj. Nurhayati H Mahfud (PPP) masing-masing sebagai Wakil Ketua Dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Bima yang baru, M. Putra Ferryandi, S.IP, kepada Garda Asakota menyatakan kesiapannya mengemban tugas baru. Ia berkomitmen, siap bekerja dengan baik dan siap menampung semua aspirasi rakyat Kabupaten Bima. 

"Sebagai unsur Pimpinan Wakil Rakyat yang baru, In Syaa Allah saya akan bekerja sesuai porsinya, yakni menampung semua aspirasi rakyat di wilayah Kabupaten bima," ungkapnya kepada Garda Asakota usai prosesi pelaksanaan pelantikan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Jumat (18/10). 

Tampaknya sosok ramah ini punya kemauan dan semangat kuat untuk mau belajar karena itu menjadi modal utama bekerja secara professional. Diantaranya perlu banyak belajar dari anggota dewan sebelumnya yang kembali terpilih sebagai anggota dewan. 

"Tapi yang pasti, sebagai wakil rakyat yang baru, kami akan terus belajar termasuk dari rekan-rekan dewan senior. Karena sistem kerja yang dilakukan dewan sebelumnya tak jauh dengan saat ini, untuk itu kami butuh proses dan butuh banyak belajar. Dan ini merupakan salah satu langkah awal kami sebagai anggota wakil rakyat yang baru," ujarnya.

Di tahun ini, kata dia, masih ada satu kali bagi pihaknya melakukan reses. Dan momentum ini diakuinya merupakan kesempatan untuk belajar dalam menyerap aspirasi rakyat yang belum tercover secara utuh di tahun anggaran sebelumnya. Sebab diakuinya masih banyak aspirasi sebelumnya yang belum diketahuinya. 

"Untuk itu dengan sejumlah unsur pimpinan juga semua anggota dewan lainnya, kami akan kembali menyarap aspirasi di tengah masyarakat Kabupaten Bima secara keseluruhan, baik di bidang pertanian, bidang sosial serta lainnya," tegas Dae Yandy, sapaan akrab putra sulung dari Alm H. Ferry Zulkarnain, ST, mantan Bupati Bima dan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Bupati Bima saat ini.  (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.