Header Ads

Dikbudpora Bakal Gelar Lomba Menyanyi Lagu Nasional tingkat SD dan SMP

Bohri Rahman, ST.
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dikbudpora Kabupaten Bima berencana akan menggelar lomba seni menyanyi antar pelajar yang bertajuk Bahana Suara Pelajar (BSP) tanggal 23 hingga 24 Oktober mendatang. Kegiatan akan diikuti oleh para peserta dari tingkat SD dan SMP perwakilan masing-masing UPTD Dikbudpora di 18 Kecamatan Kabupaten Bima.

Adapun kategori lagu yang akan dilombakan, kata Kadis Dikbudpora melalui Kabid Kebudayaan, Bohri Rahman, ST, lagu-lagu Nasional baik untuk paduan suara maupun  solo. "Nanti kita akan siapkan lagu-lagu wajib dan lagu-lagu pilihannya, asalkan tidak keluar dari konteks lagu-lagu Nasional," ungkap Bohri kepada Garda Asakota, Kamis (17/10).

Menurutnya, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggugah generasi muda khususnya kalangan pelajar akan lagu-lagu Nasional ataupun lagu Kebangsaan kita yang semakin hari semakin dilupakan oleh mereka. "Nah karena inilah kita adakan, jangan sampai mereka lupa akan lagu-lagu Nasional yang selama ini telah diwariskan oleh Bangsa kita," pungkasnya. (GA. 212*) 

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.