Header Ads

Bupati Tinjau Korban Kebakaran yang Menghanguskan 12 Unit Rumah di Desa Ntonggu


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 01.00 dinihari, Jumat (25/10) di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Dilaporkan ada sekitar 12 rumah warga masyarakat yang hangus terbakar.


Mendapat informasi tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, langsung meninjau lokasi kejadian. Saat itu, Bupati yang datang bersama Kalak BPBD Kabupaten Bima beserta Camat Palibelo, Drs. Darwis, disambut isak tangis warga masyarakat yang mengalami musibah.

Camat Palibelo melaporkan bahwa kejadian ini diduga karena arus pendek. Meski tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik warganya hangus tersambar kobaran api. Diakuinya saat kejadian sebagian warga telah tertidur lelap dan sebagian warga masih terbangun. 

"Begitu melihat ada salah satu rumah warga yang mengalami kebakaran, sebagian warga masyarakat meminta bantuan sesama warga lainnya untuk bersama-sama memadamkan api dan sebagian warga memanggil tim dari Pemadam Kebakaran untuk meluncur kelokasi kejadian," ujarnya.

Setelah mendengarkan laporan langsung dari camat, Bupati mengimbau kepada 12 orang Kepala Keluarga yang mengalami musibah agar selalu tabah menerima cobaan. Sebagai bentuk keprihatinan terhadap warganya selain bantuan tanggap darurat, Bupati Bima menyerahkan santunan pribadi kepada masing-masing warga masyarakat masing-masing Rp1 juta. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.