Header Ads

Atasi Dampak Kekeringan, Pemkab Bima Intens Salurkan Air Bersih


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bencana kekeringan terus meluas di wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Bima. Berbagai upaya lewat penyaluran bantuan air bersih juga terus dilakukan pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Mengingat armada yang terbatas, BPBD juga melakukan koordinasi dengan pihak PDAM Bima dan pihak Kepolisian terkait dengan pendropingan air bersih.


Kepala BPBD Kabupaten Bima, Aries Munandar, ST, MT, Senin (14/10) pihaknya terus melakukan pendroping air bersih di wilayah terdampak kekeringan semenjak kekeringan air bersih sampai dengan saat ini. "Kami intens mengirim mobil tangki berkapasitas 5000 liter ketempat terdampak kekeringan," ungkapnya seperti dilansir Kabag Humas dan Protokol
Setda, M. Chandra Kusuma, AP.

Penyaluran air bersih yang dilakukan ini, kata dia, sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk menyalurkan air bersih demi kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat yang mengalami terdampak kekeringan bisa memenuhi kebutuhannya akan air bersih. 

"Kami juga bersama tim relawan masuk ke kampung-kampung warga untuk penyaluran air bersih agar masyarakat bisa menikmati langsung kebutuhan akan sarana air bersih. Kami juga menyiapkan tandon atau bak penampungan air," ringkasnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.