-->

Notification

×

Iklan

Asisten I Launching NTB Gemilang PR Ambassadors Challenge 2019

Wednesday, October 9, 2019 | Wednesday, October 09, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-09T00:00:19Z

Mataram, Garda Asakota.-

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M.Si  melaunching kegiatan NTB Gemilang Public Relation Ambassadors Challenge 2019 yang sekaligus dirangkaikan dengan peluncuran logo dan buku panduan PRCC (Public Relation Command Center). Kegiatan yang diinisiasi oleh Biro Humas dan Protokol Setda NTB ini berlangsung di Taman Budaya Mataram, Senin (7/10/2019).


Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh seluruh jajaran dan staf Biro Humas dan Protokol Setda NTB serta mahasiswa/mahasiswi dari sejumlah perguruan tinggi yang ada di NTB.


Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB menjelaskan makna dari visi NTB Gemilang dan keenam misinya. Ia mengatakan, untuk mewujudkan NTB Gemilang dibutuhkan dukungan dan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah.


"Untuk mencapai visi NTB Gemilang dengan enam misi tersebut, tidak hanya bisa dilaksanakan oleh aparat provinsi NTB saja, tetapi ini juga membutuhkan  sinergi dari seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya adalah adik-adik mahasiswa," jelas Eva.


Selanjutnya, Eva menyinggung terkait penyebaran informasi dan perkembangan media sosial pada zaman sekarang yang begitu cepat. Ke depannya, Public Relation (PR) diharapkan dapat memiliki kreativitas dan kemampuan komunikasi yang baik serta dapat menjadi good influencer untuk orang lain.


"Inilah salah satu kecanggihan yang harus tetap ikuti, tidak memusuhi dan menjauhi tetapi kita harus dekat dengan yang namanya IT.  Dalam konteks inilah penting strategisnya keberadaan PR ambassadors ini menemukan relevansinya sebagai penyampai informasi terkait program-program pembangunan daerah," sambungnya.


Terakhir, Ia berpesan kepada PR Ambassadors yang nantinya terpilih dapat berkontribusi dalam pencapaian target dari program-program NTB Gemilang.

"Oleh karena itu saya berharap kepada PR ambassadors yang terpilih nantinya dapat menjadi inspirator dan motor penggerak yang dapat menjadikan dan menularkan semangat pada masyarakat untuk ikut mensukseskan NTB Gemilang sebagai tujuan kita bersama menjadi NTB yang lebih baik," pungkas Eva.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM dalam sambutannya menjelaskan pentingnya diselenggarakan PR Ambassadors Challenge 2019. Menurutnya, perkembangan teknologi, informasi dan sosial media sudah semakin pesat, anak-anak zaman sekarang mampu mendapatkan informasi begitu cepat cukup dari Handphonenya saja.

"Jadi begitu gencarnya sekarang, apa yang kami harus lakukan di pemerintah provinsi ini, di Biro Humas dan Protokol maka semenjak tanggal 7 Februari 2019 kami melaunching apa yang kami sebutkan dengan  PRCC," ungkap Bang Najam sapaan akrabnya.

Bang Najam menjelaskan, Public Relation Command Center (PRCC) merupakan sebuah branding baru dan pendekatan baru yang mengintegrasikan dua fungsi utama, yaitu fungsi kehumasan dan juga fungsi protokol. Kedua fungsi tersebut kemudian dikombinasikan sehingga terbentuklah PRCC.

"Hari ini kami punya enam aplikasi dan dari enam aplikasi itu, empat sudah memiliki  hak atas kekayaan intelektual, apa itu enam ? GSMH, DPS, MAPS, SENDOK PLATE, RAPI DAN OLDS," lanjutnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Bang Najam juga memperkenalkan logo dan buku panduan PRCC. Di hadapan mahasiswa, Ia menjelaskan makna dari logo tersebut. Logo dan buku panduan PRCC juga telah dipromosikan pada seminar internasional yang diselenggarakan oleh Hamzanwadi dan diikuti oleh lima negara.

"Yang jurusan ilmu komunikasi dan IT sekarang bisa belajar ke Humas setiap hari, kalau di kampus belajar konsep, maka di Biro Humas dan Protokol, kalian belajar konsep dan praktiknya," tutupnya. (*)
×
Berita Terbaru Update