-->

Notification

×

Iklan

Arahman Minta Pemerintah Tempatkan Bak Sampah di Kawasan Sungai Bronjong

Monday, October 7, 2019 | Monday, October 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-10-07T04:22:01Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Kebiasaan hidup sehat dan hidup bersih warga masyarakat di sekitar lingkungan idealnya harus disinergikan dengan perhatian pemerintah dalam mempersiapkan segala sarana maupun prasarana yang menunjang pola hidup sehat dan bersih.

Satu bukti kurangnya perhatian pemerintah dalam mewujudkan kehidupan yang sehat dan bersih di tengah masyarakatnya adalah tidak disediakannya fasilitas Bak Sampah atau Kontainer di sejumlah titik sungai di Kota Bima seperti di kawasan sungai bronjong Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Rasanae Timur.

"Jadi wajar bila warga masyarakat membuang sampah di sembarang tempat dan bertebaran di sungai, karena tidak adanya persiapan Bak Sampah di lokasi itu. Apalagi sangat jarang adanya Armada sampah yang menuju lokasi ini," ungkap Ketua Karang Taruna Sabua Ade Kelurahan Rabadompu Barat Arahman kepada Garda Asakota Senin (7/10).

Diakuinya, beberapa tahun sebelumnya hingga kini belum nampak satupun persiapan Bak Sampah di kawasan tersebut. Untuk itu pihaknya meminta pemerintah terutama pihak kelurahan agar dapat memperhatikan kondisi lingkungan dan kebutuhan publik seperti itu.

"Beberapa hari lalu, bapak Walikota Bima pernah hadir menyapa warga sekitar bronjong dan meminta untuk ditempatkannya Bank Sampah. Namun hingga hari ini belum juga ada realisasinya, makanya kami kembali meminta adanya perhatian pemerintah atas kebutuhan warga sekitar sungai bronjong," harapnya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update