Header Ads

Anggota DPRD Dapil Asakota Pantau Aksi Pelebaran Gang di Lingkungan Sapaga


Kota Bima, Garda Asakota.-

Salah satu anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota, Syamsuddin, meninjau kegiatan gotong royong pelebaran Gang di Rt. 09 Rw.04 Lingkungan Sapaga Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima, Sabtu (12/10). Ia mengatakan, gotong-royong ini murni atas dasar inisiatif dari warga yang patut di apresiasi dan menjadi contoh.


"Sepertinya mereka dengan sukarela dan ikhlas secara bersama sama di bawah komando Ketua Rw dan Rt, menghibahkan sebagian lahan milik mereka untuk di jadikan gang baru dengan lebar empat meter dan panjang lebih dari satu kilometer,' ungkap Syamsuddin, kepada Garda Asakota.


Ketua Rw. 04 Sapaga, Aswad AR, juga mengaku bersyukur dengan keikhlasan warga yang rela menghibahkan tanahnya untuk pembukaan gang ini tanpa menuntut apa-apa. "Justru mereka sangat bersyukur dengan di buka nya gang ini karena akan memudahkan akses mereka untuk hal apapun termasuk untuk nilai jual tanah pun akan meningkat," katanya.

Menurutnya rencana pembukaan gang  baru ini sebenarnya sudah ada sejak setahun lalu, hanya saja baru sekarang ini bisa diwujudkan berkat lancarnya komunikasi antar warga. "Ini semua berkat kesadaran warga sendiri itu setelah kami intens mendatangi warga dari rumah ke rumah memberikan pemahaman. Dan Alhamdulillah, inilah hasilnya, gang baru selebar empat meter dan panjangnya lebih dari satu kilo sudah terlihat," imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang lahannya terkena dampak pembukaan gang, Leo Pocky membenarkan apa yang di sampaikan oleh ketua Rw nya. "Benar sekali mas, kami ikhlas dan rela lahan kami sebagian hilang demi dibuka nya gang ini karena memang inilah kendala kami selama ini, tidak ada akses jalan.

Jelas ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi keberlanjutan aktivitas kami sehari hari termasuk akses masuknya mobil ambulance atau truk atau damkar jadi mudah, dan itu sangat penting buat kami,' akunya.

Pihaknya berharap kepada anggota DPRD Kobi yang meninjau langsung kegiatan agar dapat memperjuangkan perataan dan pengerasan jalan. "Setelah di bukanya akses jalan ini secepatnya pemerintah daerah Kota Bima dapat merealisasikan proses perataan maupun pengerasannya sehingga warga semakin cepat untuk memanfaatkannya akses jalan untuk segala hal," usulnya.

Menanggapi aspirasi warga ini, Syamsuddin berkomitmen akan memperjuangkannya melalui aspirasi dewan. "In Syaa Allah, mari kita sama-sama perjuangkan masuk APBD 2020 mendatang," ucap Bang Syam, sapaan akrab Politisi PAN ini. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.