Header Ads

45 Anggota DPRD Kabupaten Bima Ikuti Orientasi Tugas di Mataram

Drs. Ishaka
Mataram, Garda Asakota.-

Paska dilantik beberapa waktu lalu, 2 Orang Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bima dan 43 orang anggota lainnya mengikuti kegiatan orientasi tugas pokok dan fungsi anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pengawasan, budgetting dan legislasi selama menjadi anggota Dewan.

Menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Bima, Drs Ishaka, kegiatan orientasi bagi 45 anggota Dewan ini akan digelar di Hotel Grand Legi Kota  Mataram selama lima hari dimulai dari hari ini, Rabu 09 Oktober 2019 sampai dengan 13 Oktober 2019.

"Insha Alloh sebentar malam pembukaan acaranya. Orientasi terselenggara berkat kerjasama lembaga DPRD Kabupaten Bima dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi NTB," ungkap pria yang pernah menjadi Kadisnakertrans dan Kabankesbangpoldagri Kabupaten Bima ini, Rabu 09 Oktober 2019.

Sejumlah narasumber yang akan memberikan materi orientasi nantinya akan dihadirkan dari sejumlah widyaswara Badan Diklat Provinsi NTB, sejumlah akademisi dan unsur lainnya yang memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing seperti dari Ombudsman, BPK Perwakilan NTB, dan dari pihak Kejaksaan Tinggi NTB.

"Dengan tujuan adanya peningkatan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan, sikap dan semangat pengabdian dalam pelaksanaan tugas sehingga dapat berperan aktif dalam perumusan kebijakan, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di daerah," pungkasnya. (GA. Im*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.