Header Ads

Walikota Teken MoU Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan PT BNI (Tbk) Cabang Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-

Acara penandatanganan MoU Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan PT. BNI (Persero) TBK Cabang Bima dengan Pemerintah Kota Bima yang juga dirangkaikan dengan penandatanganan massal kredit Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) dengan UMKM Pantai Lawata dan Pengrajin Tenun Songket Kelurahan Ntobo diselenggarakan oleh BNI Cabang Bima di Homestay Mutmainnah, Jumat (6/9).

Walikota Bima bersama Head Of Region BNI Wilayah Denpasar I Made Sukajaya.


Acara yang berakhir sekitar pukul 15.30 Wita tersebut dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, beserta Istri, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan HM Noer, Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH beserta istri, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H Mukhtar MH, Head Of Region BNI Wilayah Denpasar I Made Sukajaya beserta istri, Pimpinan BNI Cabang Bima H Muhammad Amir beserta istri, Staf Ahli Walikota, Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, UMKM Pantai Lawata, Pengrajin Tenun Ntobo serta tamu lainnya yang mendapatkan undangan.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang yang disampaikan oleh pimpinan BNI Cabang Bima. Ungkapan rasa terima kasih serta haru atas partisipasi seluruh tamu undangan terkhusus seluruh stakeholder atas keringanan langkah guna menghadiri acara.

Head of region BNI Wilayah Denpasar juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian pemerintah kepada BNI lewat kehadiran Pimpinan Daerah khususnya. “BNI  Cabang Bima memiliki pencapaian yang tinggi dan membanggakan, semua ini berkat kerja keras serta semangat pak Amir dan jajarannya," ungkap I Made.

Melalui momentum tersebut I Made Sukajaya juga berharap bahwa kerjasama seperti ini dapat juga dilakukan di Kabupaten Bima. Sebab Kehadiran BNI selain bagi mitra pemerintah dalam hal transaksi finansial namun juga menjadi pendukung pengembangan pelaku usaha seperti UMKM. Kehadiran Program-program seperti PKBL merupakan bukti nyata BNI bagi masyarakat.

Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BNI, melalui program ini BNI sebagai mitra telah turut berperan mewujudkan program-program pemerintah Kota Bima salah satunya turut serta dalam pengupayaan pencapaian visi misi 10 ribu lapangan kerja.

Walikota berharap bahwa kerjasama bukan hanya pada bidang ini saja, namun BNI juga diharapkan mampu membantu mendorong Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD ) Kota Bima melalui sistem aplikasi.

“Saya berharap BNI juga bisa membantu dalam hal sistem aplikasi untuk mendorong PAD Kota Bima sehingga proses retribusi dan sejenisnya bisa terkoneksi dan bisa selalu dikontrol. Ini juga akan meningkatkan rasa percaya masyarakat terhadap pemerintah.

Masyarakat harus mengetahui dan percaya bahwa pajak apapun yang didapatkan dari masyarakat akan kembali kepada masyarakat untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat," tutup Walikota Bima seperti dilansir Humaspro Pemkot Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.