Header Ads

Walikota Bima: Jangan Coba Coba Meminta Jabatan


Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Para ASN di lingkup Pemkot Bima diingatkan oleh Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, untuk tidak meminta-minta jabatan. Sebab, kata dia, jika seseorang mencoba membeli dengan harga yang tinggi, maka dapat dipastikan bahwa orang itu tak akan bekerja secara maksimal, alias tak akan fokus dan tak akan bekerja secara sungguh-sungguh.

"Untuk itu saya sampaikan, jangan coba-coba meminta jabatan, saya tak akan memberikan jabatan kepada siapapun yang meminta, kecuali dia bekerja dengan sungguh-sungguh," tegas Walikota Bima HM. Lutfi SE, saat pelantikan pejabat di aula Pemkot Bima Kamis (19/9).

Walikota Bima mengaku, di era kepemimpinannya dengan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH, akan terus memantau kinerja OPD. Makanya, kata dia, jangan heran bila nantinya ada perubahan perubahan posisi jabatan. Makanya, bekerjalah dengan baik dan sungguh-sungguh agar jabatanlah yang mencarinya.

Dia juga menyampaikan, adanya mutasi dan rotasi jabatan, bukan semata-mata dilakukan secara sembarang, akan tetapi harus melalui proses. Artinya bila ada laporan kepala dinas atau Kepala OPD terhadap pegawainya yang kurang maksimal dalam tugasnya, maka mereka akan diganti dengan orang yang mau bekerja.

"Meski dia pintar dan memiliki ilmu setinggi langit, sementara dia tidak bekerja secara sungguh-sungguh alias bertolak belakang dengan aturan, maka saya tak segan untuk memindahkan dia. Karena saya butuh orang yang mau bekerja." sebutnya

Menurutnya, memiliki ilmu yang tinggi, namun tak dipadukan dengan sebuah kepedulian dengan jabatan yang dia miliki, sama halnya kosong. Karena jabatan tersebut adalah amanah untuk dijaga bukan tameng kesombongan. 

"Untuk itu, jangan pernah berkecil hati dengan jabatan, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, karena jabatan itu hadiah alias penghargaan yang pantas untuk diberikan bukan diminta. Kalau kita benar bersungguh-sungguh bekerja, dan memiliki konsep jelas, sekali lagi saya tegaskan, saya akan paksakan dia untuk diberikan jabatan," pungkasnya. (GA. 355*)



1 comment:

elshandy creative. Powered by Blogger.