Header Ads

Sanggar Seni Hadrah Nurul Mutaqqin, Dapat Bantuan Alat dan Kostum dari Pemkot Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif terus berbenah untuk memajukan serta kepedulian untuk mengembangkan Seni dan Budaya Daerah. Salah satunya adalah berupaya meningkatkan kualitas sarana kesenian seperti program pemberian kostum lengkap Kesenian Hadrah di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

Apa yang di lakukan oleh Pemerintah Kota Bima saat ini melalui Dinas Pariwisata adalah semata-mata ingin memberikan dukungan dan motivasi kepada Sanggar Seni yang ada untuk terus peduli terhadap perkembangan dan kelestarian seni dan budaya daerah Bima.

"Dan Alhamdulillah pada hari ini kami hadir di kelurahan Jatiwangi untuk menyerahkan perlengkapan kostum kesenian kepada sanggar seni Hadrah Nurul Mutaqqin," ungkap Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Kota Bima, Ahmad Mufrad, S.Sos., kepada wartawan Selasa pagi (11/9).

Mufrad yang saat itu didampingi, Rusna, SE dan Dahlan, SE, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada pihak Kelurahan Jatiwangi, Salahuddin Ismail. Dia berharap bantuan ini mampu merangsang para anggota Sanggar untuk menumbuhkan kesadaran cinta terhadap budaya daerah. "Jadi, apa yang di berikan ini nantinya semoga dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi sanggar seni Nurul Mutaqqin untuk terus menjaga serta melestarikan seni dan adat budaya daerah kedepannya," harapnya.

Kedepan, Pemerintah tak akan pernah menutup mata bilamana nantinya ada hal-hal yang di butuhkan oleh Sanggar Seni yang di rasa masih kurang. "Silahkan sampaikan saja pada kami, In Syaa Allah akan benahi kekurangan tersebut," tambahnya.

Sementara itu Ketua Sanggar Seni Kesenian Hadrah Nurul Mutaqqin, Mustakim Arsyad, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima atas perhatian dan atensinya yang telah merespon cepat permohonan pihaknya untuk pengadaan perlengkapan kostum Hadrah. "Terimakasih telah peduli pada sanggar seni kami In syaa Allah amanah ini akan kami jaga dengan sebaik-baiknya tentunya dengan terus melestarikan seni dan budaya kita," ucapnya.

Mustakim pun menjelaskan kondisi alat kesenian yang dimiliki pihaknya saat ini hanya sebatas rebana tanpa kostum yang memadai. Padahal di satu sisi sanggarnya kerap terlibat di kegiatan sosial. "Alhamdulillah berkat bantuan dari Pemkot Bima ini, sekarang sanggar kami punya kostum baru dan bantuan alat rebana yang juga baru," imbuhnya gembira. (GA. 003*)

1 komentar:

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.