Header Ads

Regu Gerak Jalan Indah, MIN Kobi Raih Terbaik 1


Kota Bima, Garda Asakota.-

Meriah pada setiap tahun Kwarcab Kota Bima merayakan HUT Pramuka. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima tidak ketinggalan ikut berpartisipasi pada semaraknya HUT Pramuka yang diadakan oleh Kwarcab Kota Bima pada setiap tahunnya.

Pada tahun 2019 ini dengan berbagai kegiatan lomba yang diadakan oleh Kwarcab Kota Bima sehingga nampak lebih semarak, salah satunya lomba gerak jalan yang diikuti oleh madrasah dan sekolah umum pada setiap tingkatnya yang ada di Kota Bima.

Kepala MIN Kobi, Edy Amryn, saat menerima Piala dan Tropi dari Staf Ahli Walikota Bima, Drs. H. Sukri, M.Si.


Peserta pada setiap tingkat, baik itu tingkat MA/SMA, MTs/SMP dan maupun tingkat MI/SD berlomba lomba menunjukan hasil latihan oleh pembina pembina yang hebat melalui formasi indah yang ditampilkan pada setiap pos yang sudah ditetapkan ada tim juri yang menilai.

Pelaksanaan lomba gerak jalan indah ini berdasarkan jadwal pelaksanaannya, untuk tingkat MA/SMA dilaksanakan pada hari Senin 05 Agustus, tingkat MTs/SMP hari Selasa 06 Agustus dan tingkat MI/SD Rabu dan Kamis, 07 dan 08 Agustus 2019 yang ditutup dengan lomba gerak jalan indah tingkat guru guru sekota Bima pada esok harinya, Jumat 09 Agustus 2019.

Cukup meriah dan masyarakat sangat terhibur dengan adanya kegiatan ini. Apalagi acara lomba gerak jalan indah ini dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Wali Kota Bima, Fery Sofiyan, SH., Kepala Dinas Dikpora, Kapolres Bima Kota dan Pejabat lainnya pada lingkup Pemerintah Kota Bima.

Para Pejabat ini menyaksikan pada Pos penilaian terakhir di atas tenda kehormatan di depan Kantor Wali Kota Bima. Tepuk tangan bergemuruh ketika Regu Gerak Jalan Putri A MIN Kota Bima melewati dan membuat formasi Tunas Kelapa sebagai lambang pramuka. Demikian juga Regu Gerak Jalan Putri B.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh tim juri pada setiap Posnya maka yang meraih juara 1 Regu Gerak Jalan Putri A tingkat Kota adalah MIN Kota Bima. Pada tingkat kecamatan Rasanae Barat Regu Gerak Jalan Putri A meraih juara pertama dan Regu Gerak Jalan Putri B meraih juara 3.

Edy Amryn, Kepala Madrasah MIN Kota Bima mengaku bangga pada seluruh guru, siswa MIN dan terkhusus pada pembina dan regu gerak jalan yang telah memberikan hasil yang terbaik pada setiap tahunnya, sehingga selalu meraih juara atau yang terbaik untuk madrasahnya.

"Tapi jangan lupa lagi bahwa dewan guru MIN Kota Bima ikut partisipasi dalam gerak jalan MIN Kota Bima pada tahun ini. Regu ini mendapat terbaik 5 se-Kota Bima. Semangat buat warga MIN Kota Bima," ucap Edy sambil memberi senyum bangga kepada Wartawan Garda Asakota yang mewawancarainya, Minggu (1/9). (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.