Header Ads

PT PNM Ajak Ibu-ibu Pasarkan Produk Lewat Medsos


Bima, Garda Asakota.-

Setelah melaksanakan kegiatan pelatihan bersama beberapa nasabahnya yang ada di Kecamatan Wera Kabupaten Bima tepatnya di Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima. PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Wera mengajak Ibu-ibu rumah tangga untuk melakukan pemasaran lewat media sosial (Medsos), Jum'at, (13/09/2019).

Selain mengajak nasabahnya melakukan pemasaran lewat media sosial, sebelumnya PNM Cabang Wera melakukan pelatihan terhadap nasabahnya, dimana pada saat pelatihan berlangsung, PNM Cabang Wera mengajarkan kepada nasabahnya bagaimana mengolah bawang dan kacang tanah menjadi makanan yang memiliki daya jual yang sangat tinggi.

Selain mengajarkan cara mengolah makanan dari bawang dan kacang tanah, PT. PNM Cabang Wera juga mengajarkan kepada nasabahnya bagaimana membuat kemasan produk makanan yang dihasilkan menjadi menarik, dengan demikian produk yang dihasilkan dibuatkannya branded dan dilakukan pemasaran lewat media sosial.

PT. PNM Cabang Wera sendiri sudah berdiri  selama dua bulan, dan sekarang sudah memiliki nasabah sekitar 400 orang dari kalangan ibu-ibu. Selain memberikan modal, PT. PNM Cabang Wera melakukan pemembinaan terhadap masyarakat yang tergabung dalam keluarga ekonomi sejahterah yang ada di Wera dengan melakukan pelatihan terhadap kelompok usaha rumahan dengan memberi pinjaman Modal kepada ibu-ibu yang  prausaha ataupun yang sudah memiliki usaha dengan modal usaha sebesar Rp2-20 juta.

Qudriyati Darajah selaku Area Manager Bima Dua PT PNM saat diwawancara oleh awak media menyampaikan bahwa hari ini kami melakukan kegiatan pelatihan pengolahan makanan dari bawang dan kacang tanah, selain itu PNM cabang wera mengajarkan bagaimana tehnik membuat produk tersebut memiliki nilai jual yang tinggi, dengan dibuatkannya kemasan yang bagus, serta di berikan branded, selain itu juga PNM Cabang Wera mengajarkan kepada nasabah agar bisa memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi sebagai marketing place (tempat pemasaran) dengan memanfaatkan media sosial, seperti Facebook dan WhatsApp.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dari pada kepedulian kami terhadap masyarakat khusunya ibu-ibu rumah tangga, agar bisa memanfaatkan apa yang menjadi potensi yang dimiliki oleh desanya, untuk dijadikan sebagai ladang usaha, dengan demikian masyarakat lebih khususnya ibu-ibu rumah tangga di Wera memiliki penghasilan tambahan," kata Qudriyati Darajah.

Pihaknya mengatakan, kepada peserta yang ikut pelatihan agar benar-benar menjadikan kegiatan pelatihan tersebut sebagai dasar ilmu untuk melakukan pengembangan terhadap usaha yang sedang dilakukannya. "Agar apa yang menjadi usaha yang dilakukan bisa tumbuh dan berkembang," harapnya.

Kepala Desa Tawali Abdul Muis H.Am., menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT. PNM Cabang Wera, mengingat Kegiatan semacam ini sangat penting bagi kita semua, lebih-lebih bagi masyarakat lebih khusunya ibu-ibu yang ada di desa Tawali.

"Saya berharap kepada masyarakat, lebih khusunya ibu-ibu peserta kegiatan pelatihan ini, kiranya bisa mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat kegiatan seperti ini, sangat jarang dilakukan di desa-desa, khusunya di Tawali, maka dari itu apa yang disampaikan dan didapatkan dari kegiatan pelatihan ini, ibu-ibu dapat mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber, sehingga dikemudian harinya dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan usaha," pungkasnya. (GA. Yan*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.