Header Ads

Panitia Pilkades Risa Tetapkan Nomor Urut Calon Kades


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Panitia pelaksanan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bergelombang Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima melaksanakan tahapan pengundian nomor calon Kades pada hari Jumat tanggal (20/9) di aula kantor desa setempat. Pantauan langsung Garda Asakota suasana pengundian nomor calon berjalan dengan aman dan tertib.

Sebelumnya panitia telah menetapkan bakal calon Kades dari 5 (lima) bakal calon yang mendaftarkan sebagai calon, dari sejumlah calon tersebut semuanya dinyatakan memenuhi syarat tanpa harus melewati tahapan seleksi karena sesuai dengan amanat Perbub maksimal 5 (lima calon).

Kelima calon Kades tersebut yakni nomor urut  1 atas nama, Ir. Arifuddin Nurdin, 2. Muhtar Iskandar, 3. Muhrin H. Ismail, 4. Soalihin, dan nomor urut 5 atas nama, Drs. Dahlan Umar.

Pjs. Kades Risa, Husni S,Ag., berharap kepada para calon Kades untuk tetap menjaga Kambtibmas desa dengan tidak mengarahkan masyarakat untuk berkotak-kotak. " Mari kita jaga pesta demokrasi Desa ini sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan tetap mengutamakan persatuan dan persaudaraan di antara kita semua," ajaknya.

Semenrara itu, Ketua Panitia Pilkades, Muslim Algusairi, SE, menuturkan bahwa sesuai dengan jadwal tahapan Pilkades para calon sudah bisa mulai mensosialisasikan diri dengan nomor urut masing-masing yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk baliho akan dibuat  oleh panitia dengan foto baliho bersama dan akan dipasang oleh panitia pada titik yang strategis di masing-masing dusun. (GA. Zain*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.