Header Ads

Optimalkan Fungsi Lahan Kawasan, DLH dan PLN Cabang Bima Gelar Penghijauan


Kota Bima, Garda Asakota.-

Untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal, pagi tadi, Selasa (10/9) jajaran DLH Kabupaten Bima bersama PLN Cabang Bima melaksanakan aksi penghijauan di Kawasan mata air Oi Lanco desa Jia Kecamatan Sape.



Aksi penghijauan ini, kata Kadis DLH melalui Kepala Bidang Penataan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima, Zainal Arifin, ST, MT, sebagai Kepedulian PLN untuk perlindungan mata air dan lingkungan hidup. Kegiatan ini didasari adanya pembangunan Tower Sutet PLN yang melewati kawasan mata air.

Oleh DLH Kabupaten Bima difasilitasi untuk adanya upaya kompensasi bagi mata air tersebut. Sehingga oleh PLN diberikan bantuan berupa penanaman pohon buah-buahan sebanyak 230 pohon, terdiri dari nangka, rambutan, sawo, mangga, alpukat, kemiri, asam, nitas dan mahoni.

Juga dibantu seperangkat mesin pompa air, bak air, pipa dan selang air untuk penyiraman tanaman tab, agar tetap bisa tumbuh dimusim kemarau ini.

Penanaman pada lahan masyarakat seluas 2 Ha, yang berada diatas lokasi mata air, melibatkan pemerintah desa Jia, babinkamtibmas, babinsa, dan adik adik Sampela Mbojo, dan duta Lingkungn Hidup. "Kadis LH dan Kades Jia menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pimpinan PLN Bima atas kerjadama dan dukungannya bagi Lingkungan," pungkasnya singkat. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.