Header Ads

MIN Kota Bima Borong Piala di Ajang Perkemahan HUT ke-58 Pramuka


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sungguh terharu sekaligus bangga melihat kegembiraan pangkalan Gugus Depan Praja Muda Karana Penggalang Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima baik pangkalan Gugus Depan Penggalang PA maupun PI. Hal ini disebabkan pengumuman hasil setiap mata lomba yang dilombakan pada penyelenggaraan perkemahan dalam rangka HUT ke-58 Pramuka di Bumi Perkemahan Sambinae.

Peserta perkemahan diikuti oleh 720 Praja Muda Karana yang dibagi pada tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega pada setiap tingkat lembaga pendidikan, baik tingkat MI/SD, MTs/SMP maupun MA/SMA dan SMK, Negeri dan Swasta se Kota Bima. 

Lelah dan letih selama 5 hari, sejak hari Jumat pekan lalu, tanggal 30 Agustus sampai dengan hari Selasa 03 September 2019 dengan intensitas jadwal kegiatan kepramukaan dan lomba yang relatif padat seakan akan sirna dengan adanya semangat dan tekad yang kuat untuk menjadikan Praja Muda Karana Pangkalan Gugus Depan MIN Kota Bima yang terbaik.

Hal ini terbukti, pada lomba lomba berikut, MIN Kota Bima mendapat beberapa piala emas, perak dan perunggu, yaitu pangkalan Praja Muda Karana PA, lomba pionering juara 2, lomba shimapore juara 1, lomba LKBB juara 2, lomba masak juara 2, lomba azan juara 2 dan lomba kerapian, keindahan dan kebersihan tenda juara 1. Sementara untuk Pangkalan Praja Muda Karana PI pada setiap mata lomba, pioneering juara 3, LKBB juara 2, shimapore juara 2, memasak juara 3, outbond juara 2, serta keindahan, kerapian dan kebersihan tenda juara 1.

"Dari deretan prestasi prestasi yang diraih oleh Pangkalan Gugus Depan Penggalang MIN Kota Bima di atas dapat diuraikan sebagai berikut bahwa ada 3 medali emas, 7 medali perak dan 2 medali perunggu. Sehingga pangkalan Gugus Depan MIN Kota Bima meraih juara 2 umum tingkat Kota Bima," ungkap Pembina PI, Kalisom, kepada wartawan, Rabu (4/9).

Diakuinya, raihan juara yang didapat oleh adik adik Penggalang ini merupakan wujud ketekunan dan keteguhan mereka. "Alhamdulillah, saya sangat bersyukur," ucapnya gembira.

Hal senada juga disampaikan Pembina PA, Arif, Azmi dan Hilman. Mereka, dari pantauan wartawan Garda Asakota di tenda PA, begitu telaten mengarahkan dan membimbing adik adik penggalang.

Atas prestasi tersebut, Eddy Amryn Kepala Madrasah berseloroh, bahwa semangat yang muncul pada diri pembina pembina pramuka itu, karena mereka yakin dapat memberi hadiah yang banyak di awal tahun baru Islam 1441 Hijriah untuk Madrasahnya.

"Dan hal ini telah terbukti sebagaimana kita telah meraih juara 2 umum tingkat Kota Bima pada perkemahan ini dan juara 1 umum gerak jalan santai tingkat Kota Bima 2019 beberapa waktu yang lalu," tutur Eddy. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.