Header Ads

Luar Biasa, Walikota Bima Bagikan Gaji Setahun Kepada Warga

Walikota Bima, HM Lutfi SE., saat menggelar silaturrahmi dengan warga Lingkungan Bronjong Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima, Sabtu 14 September 2019.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Suatu hal yang sangat terpuji dan luar biasa diperlihatkan Walikota Bima, HM Lutfi, dengan membagikan seluruh gajinya selama setahun kepada warga Kota Bima. Janjinya, tidak hanya gaji setahun yang akan dibagikan, namun selama lima (5) tahun kepemimpinannya, Politisi Golkar ini berjanji akan membagikan seluruh gajinya kepada masyarakat di Kota Bima.

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, pun menyatakan rasa syukurnya bahwa satu per satu janji kampanye saat bersama pasangannya Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, dapat dipenuhi selama satu tahun kerja memimpin Kota Bima. Ia pun berharap, selama empat tahun ke depan, dapat menuntaskan semua janji kampanye yang ia sampaikan saat Pilkada Kobi 2018 lalu.

"Gaji saya selama lima (5) tahun akan saya hibahkan untuk masyarakat di semua kelurahan dan untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang positif ditengah masyarakat," kata pria yang akrab disapa Aji Lutfi ini saat menggelar blusukan di Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba, Sabtu 14 September 2019.

Dihadapan ratusan Warga Kelurahan Rabadompu Barat Lingkungan Bronjong, RT. 13 RW. 04, Walikota Bima selain membagikan gajinya juga mengungkapkan sesuai janjinya, pihaknya akan memperbaiki jalan bronjong dan melakukan pengaspalan serta melakukan penataan dan memoles lapangan pahlawan Raba Kota Bima dengan baik dan indah. 

"Insya Allah, ditahun mendatang yakni di 2020, jalan bronjong akan diperbaiki dan dilakukan pengaspalan, begitu juga dengan lapangan pahlawan akan ditata dengan baik. Artinya lapangan itu tidak digusur namun ditata dan membangun beberapa MCK selayaknya agar tidak sembarangan membuang hajat. Dan silahkan kaum muda terus melaksanakan aktifitas sepak bolanya, karena semua itu tidak akan mengganggu penataan lapangan," ungkap Lutfi.

Melihat kondisi sungai bronjong dilingkungan itu yang sedikit tidak tertata, pihaknya meminta dinas terkait agar menempatkan beberapa konteiner agar warga sekitar tidak lagi membuang sampah dengan sembarang, lebih-lebih membuangnya ke sungai. 

"Insya Allah, saya akan perintahkan dinas terkait agar menempatkan sejumlah konteiner agar sungai tidak tercemar dengan sampah. Dan diminta kepada warga agar tidak membuang sampah di sungai." harapnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, usai menyampaikan beberapa programnya, Walikota Bima didampingi istrinya, Hj Ellya H Muhammad, membagikan amplop kepada semua warga dilingkungan bronjong. Bukan hanya dilingkungan bronjong, dilingkungan Kota Baru dan Lingkungan Temba, juga mendapatkan bagian. 

Amplop yang dibagikan tersebut merupakan hasil gajinya selama satu tahun. Meski tidak banyak namun masyarakat sangat bangga dan bahagia, karena menurut warga, nilai amplop itu bukan suatu hal yang utama, namun nilai silaturahimnya yang diharapkan warga setempat  (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.