Header Ads

KPU NTB Raih Prestasi Nasional Penyelenggaraan Pilgub dan Pemilu 2019

Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, saat menerima plakat penghargaan dari KPU RI pada acara Evaluasi Pemilu 2019 dan Peluncuran Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Sidang Senayan Jakarta, Senin (23/9/2019).

Jakarta, Garda Asakota.-

KPU Provinsi NTB meraih prestasi Nasional dalam penyelenggaraan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Prestasi yang diraih yakni 4 kategori, masing-masing: Peringkat 1 kategori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Inovatif ; Peringkat 2 Kategori Penyelenggaraan Pemilu Yang Berintegritas; Peringkat 2 Kategori Penyelenggara Pemilu Yang Inovatif dan Profesional; serta Peringkat 3 kategori Transparansi Informasi.

Atas prestasi itu, Ketua KPU RI memberikan plakat dan piagam penghargaan yang  diterima oleh Ketua KPU Provinsi NTB pada acara Evaluasi Pemilu 2019 dan Peluncuran Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan di Balai Sidang Senayan Jakarta, Senin (23/9/2019).

Raihan prestasi ini menjadi catatan tersendiri bagi KPU Provinsi NTB, karena prestasi ini mengalami peningkatan dari 5 Tahun sebelumnya, dimana pada pemilu 2014 yang lalu KPU Provinsi NTB hanya meraih 2 penghargaan nasional, yaitu: Peringkat 2 Kategori Penyelenggaraan Pemilu yang Berintegritas dan Peringkat 3 Kategori Kreasi Sosialisasi.

Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud disela-sela acara peluncuran Pemilihan Serentak Tahun 2020 menyatakan rasa bahagianya. "Penghargaan Nasional merupakan bukti dan pengakuan bahwa KPU Provinsi NTB pada khususnya telah bekerja sungguh-sungguh dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilu dan pemilihan, serta sungguh-sungguh pula memberi layanan demokrasi terbaik kepada masyarakat",  kata Suhardi.

Tidak kalah pentingnya, kata Suhardi, dukungan dan kerjasama yang sangat baik dan solid dari KPU Kabupaten dan kota serta Penyelenggara Adhoc SE NTB. "Tanpa dukungan mereka mustahil kreasi,  inovasi dan gagasan yang dilahirkan di tingkat provinsi dapat diimplementasikan dengan baik di lapangan," cetusnya.

Karenanya, lanjut Suhardi Soud, prestasi yang telah mampu diraih ini sesungguhnya tidak hanya menjadi keberhasilan KPU Provinsi, melainkan juga menjadi keberhasilan penyelenggara pemilu hingga level badan Adhoc. 

"Raihan prestasi ini semoga menjadi penyuntik semangat bagi seluruh penyelenggara untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang akan datang," harap Suhardi Soud. (**)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.