Header Ads

Kerjasama Dengan Google, Pemprov NTB Kembangkan Digital Marketing Desa Wisata

Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, saat mengunjungi Desa Kembang Kuning Sikur Lotim, Sabtu 21 September 2019.

Lotim, Garda Asakota.-

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan Digital Marketing atau pembuatan website informasi dan teknologi pemasaran Desa Wisata di Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Lombok Timur. 

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H Lalu Mohammad Faozal, pelatihan pembuatan Informasi dan teknologi pemasaran melalui website Desa Wisata Kembang Kuning tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang pemuda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kembang Kuning dan bekerjasama dengan Google.

"Program Digital Marketing bekerjasama dengan Google ini akan dilanjutkan lagi di 25 Desa Wisata lainnya yang merupakan program prioritas Pemprov NTB Tahun 2019," kata HL Moh Faozal di Desa Kembang Kuning Kecamatan Sikur Lombok Timur, Sabtu (21/09/2019).

Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, yang berkesempatan menghadiri dan membuka kegiatan pelatihan Digital Marketing itu mengatakan Provinsi NTB mengalami keindahan alam yang tidak kalah indahnya dengan daerah-daerah lainnya. 

"Malah banyak yang mengatakan, daerah kita ini tempat terindah di dunia. Tetapi untuk bisa bersaing secara Nasional maupun Internasional, kita perlu melakukan sesuatu dalam hal tata kelola dan kebersihan termasuk memasarkannya diseluruh dunia. Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi informasi saat sekarang ini maka kita semua dituntut untuk mampu menguasai sistem kecanggihan teknologi informasi guna memasarkan potensi-potensi yang kita miliki, termasuk potensi Desa Wisata ini agar dapat dikenal oleh dunia," kata sosok yang akrab disapa Ummi Rohmi ini.

Didasari oleh pertimbangan tersebut, pihaknya mengatakan pelatihan Digital Marketing menjadi salah satu prioritas program yang telah direncanakan oleh Pemprov NTB. 

"Pelatihan ini sangat penting bagi kemajuan Desa Wisata. Dan saya berharap dapat diikuti dengan serius agar dapat digunakan untuk tidak hanya memasarkan potensi Desa Wisata saja tapi juga dapat dimanfaatkan untuk memasarkan seluruh potensi yang ada di Desa ini seperti potensi ekonomi, potensi SDM dan banyak hal lainnya. Saya mau lihat tampilan website kembang kuning itu seperti apa paska pelatihan ini," harap Ibu Wagub.

Desa Kembang Kuning yang terletak di bawah kaki gunung rinjani ini memiliki banyak potensi wisata untuk dikunjungi. Potensi yang dimiliki desa ini diantaranya, air terjun, keindahan alam, hasil pertanian, keramahan masyarakat, kekompakan pemuda, jalur bersepeda, serta aktivitas masyarakat yang masih tradisional. Selain itu, di desa ini memiliki kesenian yang dimanfaatkan untuk menyambut para tamu. (GA. Im/**)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.