Header Ads

Jelang Pelaksanaan Rapimda KNPI, Wacana Musprov Bersama Mengemuka

Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim, dan Ketua Panitia Rapimda, Arif Rahman, SE., menggelar konpers jelang pelaksanaan Rapimda KNPI NTB, Minggu 07 September 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Enam bulan Jelang pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi NTB dibawah kepemimpinan, Hamdan Kasim, terlebih dahulu akan menggelar penyelenggaraan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Ketua Panitia Rapimda, Arif Rahman, SE., menjelaskan pelaksanaan Rapimda KNPI NTB direncanakan akan digelar pada Sabtu tanggal 14 Septermber 2019 dan Minggu 15 September 2019 dengan mengambil tempat di Hotel Lombok Garden Kota Mataram.

"Rapimda merupakan salah satu kegiatan KNPI jelang enam bulan pelaksanaan Musprov. Ada tiga agenda utama dalam pelaksanaan Rapimda nanti yakni mendengarkan laporan kegiatan-kegiatan pengurus DPD II KNPI se-NTB, menetapkan peserta pada saat Musprov baik dari Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun peserta dari tingkat pengurus DPD, dan terakhir menetapkan tuan rumah penyelenggaran Musprov," jelas pria yang merupakan salah satu senior utama dari OKP Purna Paskibraka NTB ini saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPD KNPI NTB, Sabtu 07 September 2019.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI NTB, Hamdan Kasim, menjelaskan Rapimda merupakan salah satu ajang konsolidasi organisasi KNPI NTB dan juga akan digunakan sebagai ajang untuk melakukan pembahasan isu-isu kontemporer baik isu-isu Nasional maupun isu-isu di tingkat daerah. 

"Jadi ada gelaran dialog yang mengambil tema "Pemuda Bersatu Melindungi NKRI". Kebetulan isu ini saat sekarang sedang hangat-hangatnya berkaitan dengan isu Papua dan Isu Disintegrasi, isu separatisme. Sehingga tentu kami sebagai pemuda ingin mengkonsolidasikan organisasi kepemudaan kita untuk ikut concer dan aware dengan persoalan bangsa saat sekarang dan menjadikan NTB sebagai daerah yang aman, damai dari provokasi disintegrasi," ujar Hamdan Kasim.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum  HMI Cabang Mataram ini mengatakan isu-isu lokal kedaerahan juga akan menjadi perhatian bagi organisasinya untuk dibahas pra Musprov atau pada pelaksanaan Musprov nantinya. 

"Nanti pra pelaksanaan Musprov maupun pada pelaksanaan Musprov akan juga dibahas berkaitan dengan isu-isu sexy di daerah," katanya.

Dalam momentum pra Rapimda ini, Hamdan mengaku adanya keinginan dari beberapa pihak agar pada saat pelaksanaan Musprov nantinya dapat melakukan konsolidasi kembali organisasi KNPI yang sempat terbelah karena adanya friksi di tingkat Pusat. 

"Friksi-friksi ini diusulkan agar bisa direunifikasi kembali dengan melakukan gelaran Musprov bersama agar KNPI itu bisa solid kembali sebagaimana sebelumnya. Dan bahwa ada keinginan dari beberapa kawan-kawan yang ingin bergabung kembali dengan menggelar Musprov bersama ini, saya sendiri tidak akan keberatan dan mempersilahkan untuk bergabung kembali. Tapi kalau memang tidak ada keinginan untuk bersama kembali juga tidak apa-apa," pungkasnya. (GA. Im*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.