Header Ads

Hingga Saat Ini Sudah Ada 20 Orang Warga Bima yang Dievakuasi dari Wamena



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Upaya Koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima dalam penanganan masyarakat Bima yang terimbas konflik di Papua kian optimal dilakukan.

Perkembangan terakhir, berdasarkan hasil koordinasi Pemkab Bima menghantarkan Direktur Bencana Sosial Kemensos RI, bertemu langsung dengan Ketua dan Anggota Paguyuban Bima di Jayapura hari ini, Minggu (29/9). "Pada hari ini ada sekitar 10 orang warga Bima di Wamena yang dievakuasi ke Jayapura," ungkap Kabag Humaspro melalui Kasubag Pemberitaan, Zainuddin, SS, MM, kepada wartawan. 

Perkembangan terkini Warga Bima hingga saat ini udah teravakuasi sebanyak 20 orang warga Bima dari Wamena ke Jayapura. Sisanya sebanyak 17 orang, kata Zain, akan diupayakan untuk di evakuasi besok pagi, Senin (30/9).

Kemudian setelah proses evakuasi selesai sepenuhnya dan telah terkonsentrasi di Jayapura, selanjutnya Pemkab Bima yang didukung penuh dari pihak terkait akan berupaya maksimal memulangkan seluruh para korban kembali ke kampung halaman masing-masing. "In Syaa Allah Pemkab Bima akan berkoordinasi maksimal. Untuk masyarakat Bima selama di tempat pengungsian sudah disiapkan akomodasi dan konsumsi yang layak," ungkapnya.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, berharap proses ini dijauhkan dari halangan dan kendala hingga seluruh warga Bima di Papua dapat kembali bersama handai taulan dalam keadaan aman dan selamat. "Mari kita bantu doakan keselamatan untuk saudara kita di sana," ajaknya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.