Header Ads

Gelar Konferensi Pers, TDA Pastikan Acara Pesta Wirausaha Tanggal 7-8 September


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pesta wirausaha terbesar akan segera dihelat oleh Komunitas Tangan di Atas (TDA). Memastikan agenda tersebut, TDA sebagai komunitas wirausaha terbesar di Indonesia menggelar konferensi pers di aula kampus STIE Bima. (03/09). Dipastikan bahwa, kegiatan pesta wirausaha Nasional tersebut akan digelar selama dua hari yang dimulai tanggal 7-8 September mendatang, bertempat di kampus ternama STIE Bima.


"Konferensi pers ini merupakan langkah komunitas TDA dalam melibatkan insan pers untuk ikut serta dalam memeriahkan pesta wirausaha yang akan kami gelar," ujar Herdianto, Ketua Panitia penyelenggara.

Selain keterlibatan pemerintah, praktisi bisnis, komunitas dan akademisi, peran pers juga sangat dibutuhkan pihaknya untuk mensukseskan kegiatan pesta wirausaha tersebut. "Kami berharap agar teman-teman pers juga dapat memaksimalkan segala informasi yang akan di himpun melalui kegiatan pesta wirausaha tersebut untuk merangsang masyarakat agar menjadi seorang penggiat usaha," harapnya.

Menurutnya, kegiatan pesta wirausaha ini mungkin merupakan kegiatan terbesar yang pertama kali dilaksanakan di Bima. Pasalnya dalam kegiatan pesta wirausaha tersebut biasanya hanya di lakukan di kota-kota besar seperti Jakarta, dan lainnya. Pada tahun lalu, kata dia, TDA sudah pernah melaksanakan agenda serupa di kota Mataram,

"Maka dari itu kami dari Komunitas Tangan di Atas (TDA) berafiliasi dengan wirausaha Nasional dan pemerintah Propinsi, kabupaten Bima dan kota Bima, serta anak-anak muda yang ada di Bima mencoba menggagas hajatan besar ini serta merta untuk mendorong para anak muda agar sukses dalam berwirausaha. "Inilah momentum perhelatan bagi para wirausaha yang ada di Bima," sebutnya.

TDA sendiri saat ini sudah menanungi 95 Kota di Indonesia dan 5 Negara di Asia. Khusus menyemarakkan kegiatan pesta wirausaha di Bima akan di undang 14 praktisi bisnis, para wirausaha sukses putra asli Bima yang sekarang ini sudah menjadi pengusaha sukses di luar Bima. Salah satunya adalah putra asli Sila Bolo Gunawan dan Dr. Nasrullah Marewo, yang nantinya sekaligus akan menjadi pemateri.

Presiden TDA 6.0, Dodi Krismulyono menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi pemerintah daerah Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Propinsi dengan TDA untuk mensukseskan kegiatan pesta wirausaha terbesar di Bima. Selain itu juga dukungan dari anak-anak muda dan akademisi serta para praktisi bisnis sangatlah luar biasa untuk bisa mensukseskan kegiatan wirausaha tersebut.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat ikut andil secara maksimal untuk menghadiri kegiatan pesta wirausaha, dengan demikian masyarakat dan lebih khusunya anak-anak muda agar bisa menjadikan kegiatan seperti untuk merangsang dan memotivasi diri untuk menjadi wirausaha sukses kedepannya," harapnya.

Pantauan langsung wartawan, hadir dalam acara konferensi pers tersebut, Dodi krismulyono selaku Presiden TDA 6.0,  Firdaus, ST, MM, selaku Ketua STIE Bima, Khairudin M. Ali selaku dewan penasehat TDA,  Ketua TDA 2.0 Kota Bima serta beberapa keterwakilan mahasiswa STIE Bima dan seluruh insan pers di Kota dan Kabupaten Bima. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.