Header Ads

Gelar Kegiatan PISPMI, SDN Talabiu Harapkan Penambahan Sapras

Momen kegiatan pendampingan implementasi sistem penjaminan mutu internal (PISMI) yang digelar di SDN Talabiu, Rabu 11 September 2019.

Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka meningkatkan penguatan Sistem implementasi sekolah model dan sekolah imbas, SDN Talabiu gelar kegiatan Pendampingan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (PISPMI) bagi sejumlah sekolah yang ada kabupaten Bima bertempat di aula depan sekolah SD-N Talabiu. Rabu,( 11/09/2019)

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, dengan peserta akan menerima informasi dari Lembaga penjamin mutu pendidikan
(LPMP) NTB dan fasilitator Daerah (FASDA) Kabupaten Bima yang nantinya akan menjadi narasumber dengan memberikan informasi terkait pendidikan mutu terhadap guru-guru keterwakilan dari Sekolah Model Panda Palibelo, SDN inpres Cenggu Belo  dengan 15 sekolah Model dan sekolah Imbas dari 3 kecamatan.

Ihwan,S.Pd.,M.Pd selaku Kepala Sekolah SD-N Talabiu, saat diwawancara oleh awak media menyampaikan bahwa
SD-N talabiu merupakan salah satu sekolah induk yang ada di Kabupaten Bima yang dimana pada kegiatan pendampingan implementasi Sistem Penjaminan Mutu internal sekolah ini, dijadikan sebagai landasan dasar sekolah-sekolah lain untuk meningkatkan mutu sekolah, baik itu mutu pendidikan, mutu penilaian dan mutu lainnya.

"Sekolah model seharusnya memiliki beberapa fasilitas sarana dan prasarana (Sapras) penunjang seperti aula dan lain-lain, akan tetapi SDN Talabiu sampai pada hari ini masih belum memiliki aula sendiri," ujar Ihwan kepada awak media ini.

Diakuinya bahwa untuk melaksanakan kegiatan pendampingan implementasi Sistem Penjaminan Mutu internal sekolah, pihaknya harus menggunakan ruangan belajar siswa, mengingat SD-N talabiu belum memiliki aula sendiri.

"Mudah-mudahan Kedepannya SD-N talabiu bisa mendapatkan bantuan revitalisasi sekolah untuk menunjang sekolah lebih baik lagi untuk menjadikan sekolah sebagai sekolah model dengan harapan SD-N talabiu bisa dijadikan sebagai Icon pendidikan di kabupaten Bima," ungkapnya.


Kepala Dinas Dikbudpora kabupaten Bima yang diwakili oleh Drs. Aksa, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan hasil dari pada kegiatan pendampingan implementasi Sistem Penjaminan Mutu internal sekolah ini diharapkan agar para kepala sekolah dan guru-guru yang melaksanakan kegiatan, kiranya dapat menerima segala informasi yang di sampaikan oleh narasumber secara tepat dan cermat, agar apa yang didapatkannya dalam kegiatan ini, bisa di implementasikan di sekolahnya masing-masing,

"Dengan demikian sekolah- sekolah juga dapat bersaing dalam meningkatkan mutu pendidikan. Guru yang ada di SD Talabiu juga harus menjadi contoh buat sekolah- sekolah lain, agar apa yang dicapai oleh SD-N Talabiu bisa di capai pula oleh sekolah-sekolah lain," harap Aksa.

Di akuinya bahwa pembangunan sarana dan prasarana di seluruh sekolah yang ada di kabupaten Bima belum maksimal dilaksanakan oleh pemerintah daerah, akan tetapi pembangunan tersebut akan tetap dilakukan walaupun secara bertahap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Dikbudpora yang diwakili oleh Drs. Aksa, M.Pd, Fasilitator daerah (FASDA) Kabupaten Bima, dan Lembaga penjamin mutu pendidikan (LPMP) Propinsi NTB, serta seluruh 18 kepala sekolah dan keterwakilan para guru-guru yang ada di tiga kecamatan. (GA. Yan*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.