Header Ads

FPKT Bima Grand Lounching Bengkel Book Kawuwu



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Bima secara resmi melaksanakan Grand Launching Bengkel Book, program inovasi pemberdayaan ekonomi kreatif berbasis inklusi sosial di halaman kantor Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu, Kamis (26/10/2019).

Ada pun bahan Bengkel Book yang diberikan berupa 1 buah kompresor, 77 eksemplar buku baca, tambal ban, alat perlengkapan bengkel, karet tambal ban, rak buku 1 buah
dan oli satu dus.

Ketua FPKT Bima, Irfan DJ SH, menjelaskan bahwa program Bengkel Book ini merupakan program yang pertama yang pertama dilaksanakan pihaknya. Dan desa Kawuwu, kata dia, adalah desa peratama kali yang melaksanakan Grand Lounching inovasi ini

"Bengkel Book bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui literasi. Karena literasi mempunyai peranan penting dalam mendorong   kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya program ini dapat dijadikan wadah untuk berkumpul ataupun tempat pertemuan bagi warga masyarakat khususnya generasi muda baik  memperkuat tali silaturrahim antar masyarakat dengan tokoh, maupun masyarakat dengan unsur Pemerintahan.

"Semoga program pemberdayaan masyarakat  melalui FPKT Bima ini bisa menunjang ekonomi masyarakat. Walau tidak maksimal, tapi setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan hidup," harap  Irfan seraya menambahkan bahwa tentunya kedepan nanti program ini akan dikembangkan di desa-desa lainnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.