Header Ads

Bupati Bima: Jadikan 1 Muharram 1441 Hijriyah Sebagai Momentum Perubahan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE,  mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya masyarakat Kecamatan Bolo untuk menjadikan pergantian tahun baru Islam tahun ini sebagai momentum untuk melakukan perubahan dan mempererat tali silaturahim atau persaudaraan diantara sesama.

Hal ini ditegaskannya saat memberikan arahan terkait dengan kegiatan Tablik Akbar Momentum 1 Muharram 1441 Hijriyah yang dilaksanakan di Paruga NaE Kecamatan Bolo Kamis pagi (5/9). "Mari kita jadikan 1 Muharram 1441 Hijriah sebagai momentum untuk berubah, meningkatkan kesadaran diri agar ukhuwah semakin kuat," ajaknya.

Menurutnya, dengan datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1441 hijriah, dia juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Apalagi hingga hari ini kita semua masih diberikan kesempatan untuk melanjutkan kehidupan. Kitapun harus bertekad lebih baik lagi dalam segala aspek kehidupan, khususnya dalam hal keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Khaliq," tegasnya.

Secara khusus dirinya mengapresiasikan kiprah PHBI Kecamatan Bolo yang telah menggagas kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah ini dalam rangka mengenang peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah umat Islam yaitu Hijrah Nabi Besar Muhamamad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah. "Alhamdulillah selain elemen masyarakat, kegiatan ini juga didukung sepenuhnya oleh camat dan unsur muspika Kecamatan Bolo," ucap Bupati.

Sementara itu, Ustadz Islamudin, S.Pdi, tauziah singkatnya menegaskan bahwa momentum peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, dalam rangka mengenang kembali sejarah umat Islam yaitu Hijrahnya Nabi Besar Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah. "Dari peristiwa bersejarah ini kita selaku umat Islam di muka bumi dapat mengambil ibrah dalam melaksanakan perintah dari Allah SWT dan menjauhi segala laranganNya," pungkasnya. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.