Header Ads

Bohri: Dipati, S.Pd, Lolos Seleksi Pemuda Pelopor tingkat Nasional

Bohri Rahman, ST.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tahapan pemilihan Pemuda Pelopor sudah memasuki fact finding. Dimana jadwal Nasional yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia proses Fact Finding seluruh Provinsi se-Indonesia dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 13 September 2019 berdasarkan surat Deputi Bidang Pengembangan Kepemudaan Kementerian Pemudan dan Olahraga RI tanggal 3 September 2019.

"Sebelumnya telah dilakukan tahapan pemilihan dan pembinaan mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Provinsi,"  Kasubag Dikpora Bagian Kesra Setda Kabupaten Bima, Bohri Rahman, ST, kepada Garda Asakota, Rabu (11/9).

Diakuinya, pada hari Senin tanggal 9 September Pemuda pelopor asal Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Dipati, S.Pd, dikujungi oleh Tim Fact Finding Nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang didampingi oleh Tim pembina pemuda pelopor Provinsi NTB dan Kabupaten Bima sebagai tahapan pemilihan pemuda pelopor tingkat Nasioanal sebelum menuju ke Tim Penilai tingkat Nasional sebagai perwakilan provinsi NTB di bidang Kepeloporan berdasarkan SK Gubernur NTB tentang penetapan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi NTB, Dipati sebagai juara 1.

Dipati, S.Pd, sambungnya, mempelopori bidang Pendidikan dengan mendirikan sebuah Taman Bacaan Masyarakat (TBM) "Sarangge" Baca Bima. "Ini adalah suatu karya nyata yang diinisiasi dan diprakarsai oleh dirinya untuk menghimpun generasi muda khususnya kalangan anak-anak," pungkas Bohri. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.