Header Ads

Bagi-Bagi Gaji dan Tunjangan Jabatan, Mengalir Pujian untuk Walikota Bima


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Aksi bagi-bagi uang yang diambil dari gaji dan tunjangan jabatan selama setahun yang dilakukan oleh Walikota Bima, HM. Lutfi SE, menuai apresiasi positif dan kegembiraan bagi warga masyarakat Kota Bima. Mereka mengakui, jarang sekali ada pemimpin yang mau bersilaturahim sekaligus membagikan uang kepada warganya, lebih-lebih kepada warga yang kurang mampu.

"Oh iya pak, kami sangat bahagia dan salut atas tindakan mulia Walikota Bima yang membagikan uang kepada masyarakat, lebih-lebih kepada warga yang kurang mampu,"  Sebut Ketua Rt. 14 Rw. 05, HM. Noor Sunah, kepada Garda Asakota Selasa (17/9), depan kediamannya lingkungan Tere Kelurahan Rabadompu Barat Kota Bima.

Dikatakannya, kehadiran Pimpinan Kepala Daerah di tengah warganya adalah suatu kebanggaan. Apalagi datang dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. "Meski yang dibagikan itu tidak banyak, namun warga merasa dihormati. Maksud saya, bukan uang yang diutamakan namun nilai silaturahimnya," ujar M. Noor.

Sebagai warga, pihaknya merasa bangga dan salut kepada Walikota Bima. Dia berharap kebiasaan ini terus diperlihatkan oleh pemimpin terutama aksi blusukannya ke masyarkat. "Seperti saya katakan tadi, uang bukan hal yang utama namun nilai silaturahimnya," cetusnya.

Ditempat yang sama, Siti Zuraihar, juga mengaku bangga dengan gebrakan Walikota Bima yang dinilainya lebih mengendepankan kepentingan warganya dari pada kepentingan pribadi. Buktinya, Walikota rela memberikan uang pribadinya yakni tunjangan dan gajinya selama satu tahun kepada warganya.

"Yang pasti, kami bangga dengan niat tulusnya Walikota Bima, mengutamakan kepentingan warga dari pada kepentingan pribadinya. Semoga saja di sisa waktu jabatan empat tahun ini, Walikota Bima terus berikhtiar demi kesejahteraan masyarakat Kota Bima," harap Zuhrain alias Nona diamini warga lainnya, Abdul Akher.

Sebelumnya HML mengaku akan menghibahkan seluruh gaji dan tunjangannya selama menjabat sebagai Walikota Bima untuk masyarakat di semua kelurahan dan untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang positif ditengah masyarakatnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.