Header Ads

Anggota DPRD Kabupaten Bima Dilantik, Putra Sulung Bupati Jadi Ketua Sementara

Pengambilan sumpah jabatan dan penyematan lencana anggota dan Penyerahan SK Keanggotaan DPRD Kabupaten Bima  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima saudara Harris Tewa, SH, MH.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kabupaten Bima, Rabu (25/09) resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bima setelah dikukuhkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bima diruang rapat kantor DPRD setempat, setelah melewati Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bima tentang pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Bima masa bhakti 2019-2024 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima periode 2014-2019, Murni Suciyati.


Hadir dalam pelantikan ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri beserta Wakil Bupati, Walikota Bima HM. Lutfi, SE, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, mantan Bupati Bima, Drs. H Syafruddi HM. Nor, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Pantauan langsung wartawan, proses pengukuhan/pengambilan sumpah jabatan wakil rakyat tersebut diawali dengan pembacaan SK Gubernur NTB Nomor : 171.2 -673 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Bima masa Jabatan 2019-2024 tanggal 3 September 2019 di Mataram NTB, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah serta penyematan lencana anggota dan penyerahan SK Keanggotaan DPRD Kabupaten Bima kepada masing-masing perwakilan Dapil  yaitu untuk dapil 1, Mahdalena, SE, Dapil  II, Muhammad Putera Ferryandi, S. IP, Dapil III, Dedy, Dapil IV, Muhammad Aminullah, SE, dan Dapil IV, Edy Mukhlis, S.Sos. 

Pengambilan sumpah jabatan dan penyematan lencana anggota dan Penyerahan SK Keanggotaan DPRD Kabupaten Bima  dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima saudara Harris Tewa, SH, MH. Selanjutnya, dilakukan serah terima Pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2014-2019, Murni Suciyanti kepada Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bima secara simbolis dengan penyerahan palu pimpinan rapat dan buku memori pelaksanaan tugas DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2014-2019, yang diterima oleh Ketua Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Bima masa jabatan 2019-2024, Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip, dari Partai Golkar. Ferryandi merupakan kader Golkar yang juga putra sulung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri.

Berikut nama-nama ke 45 orang anggota DPRD yang dilantik itu yaitu dari partai Golkar H Muhammad H Ibrahim, SE, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP, Azhar, SE, Ramdin, Ibnu Hajar, SE, H. Anwar H Zainuddin, Ir. Suryadin HAR, Musmulyadin dan Hj Suhartini. Dari partai PAN Sirajudin, Kurniawan, Rafidin, S.Sos, H Adlan, Muhammad Aminurlah dan Muhammad Natsir.

Selanjutnya partai Gerindra Ruslan, SPd, Supardi, Boymin, SE, Sulaiman ST MT, dan Yasin S.Pdi. Dari partai PPP Hj Nurhayati, Muhammad Erewin, H Mustakim, Maaruf Yasin dan Ardiwin. Sementara untuk partai Nasdem yaitu Mustakim, Ir Ahmad, Syahbuddin dan Edy Muhlis.

Sementara utusan partai PKS Ismail, S.Ag, Ilham Yusuf, Ahyar, dan Syaifullah. Dari partai Demokrat Muhammad Isnaini, Dedy MT, I Zulkarnain, dan Nukrah, S.Sos. Selanjutnya dari partai Hanura Drs. Ismail, Mak'ruf, dan H. Abdurrahman.

Anggota DPRD lainnya yang dikukuhkan yakni dari partai PKB Mahdalena, dan Muhtar, SE. Dari partai PDIP Firdaus SH, dan Muliawan Afriadin. Sementara dari partai PBB yaitu Ahmad. (GA. 212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.