Header Ads

Wisuda Sarjana STIE Bima Angkatan XVI, Firdaus Beberkan Tips Sukses di Dunia Usaha



Kota Bima, Garda Asakota.-

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima kembali sukses melaksanakan Wisuda Sarjana Angkatan XVI Tahun Akademik 2018/2019. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Auditorium STIE Bima, Sabtu (10/8) dengan jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 179 orang sekaligus berhak menyandang gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Pantauan langsung Garda Asakota, prosesi wisuda Sarjana STIE ini dihadiri oleh Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, Bupati Bima diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bima, Drs. H. Arifuddin, HMY, Anggota DPRD Kota Bima, LLDIKTI Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawaf, Ketua Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, para Dosen dan Staf Pengajar Sekolah TInggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, para Orang Tua serta para Wisudawan dan Wisudawati STIE Bima.

Ketua STIE Bima, Firdaus ST, MM, dalam prosesi wisuda.




Ketua STIE Bima, Firdaus ST, MM, menjelaskan bahwa kegiatan wisuda yang dilaksanakan ini merupakan agenda yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya. Meski demikian, ia mengakui bahwa lulusan kali ini dipastikan siap mengarungi iklim dunia usaha yang semakin kompetitif.

"Wisuda tahunan ini dalam rangka menciptakan generasi yang handal, dimana setelah kedepannya kita memiliki insan yang memiliki kemampuan yang bersaing, inovatif dan berdaya jual, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun di lingkungan kerja atau dunia usaha," ungkapnya.

Pihaknya lebih berharap agar anak didiknya memaksimalkan sumber daya terbaiknya untuk menciptakan lapangan-lapangan kerja. Untuk itu, sebagai bekal berwirausaha, diapun memberikan tujuh kata kuncinya agar mereka meraih sukses di dunia usaha. Ketujuh kata kunci tersebut, kata dia, adalah bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun, mempunyai kemauan keras, berani mencoba, istiqomah sabar berdoa, belajar dari kegagalan, bersyukur dari apapun yang diterima dan berbagi untuk orang lain.

"Mudah-mudahan para wisudawan dan wisudawati kedepannya dapat menciptkan ide-ide inovasi dan kreatif. Bisa menciptakan perubahan bagi bangsa dan negara serta mampu membuka lapangan kerja baru," harap Firdaus.

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.




Sementara itu, Walikota Bima HM. Lutfi, SE, yang turut menyampaikan kata sambutan, menaruh harapan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan di tengah masyarakat dan terus meningkatkan kualitas serta kompetensi mereka.

Diakuinya, era globalisasi saat ini tantangan para wisudawan dan wisudawati cukup kompetitif. Untuk itu, para alumni harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang ada sehingga mampu untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pribadi maupun masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja baru.

"Selaku Walikota Bima saya mengharapkan kepada para wisudawan dan wisudawati agar ilmu yang didapat selama di kampus dapat diaplikasikan dalam rangka membuka peluang usaha. Untuk itu kita hasur adaptif, kreaktif dan inovatif," tegasnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Bima, H. Arifuddin HMY
Bupati Bima diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bima, H. Arifuddin, HMY, setelah menyampaikan pesan-pesan moral dan support kepada para wisudawan dan wisudawati juga secara khusus mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati maupun kepada seluruh orang tua dari wisudawan dan wisudawati yang hari ini anak-anaknya di wisuda.

Ucapan selamat juga disampaikan Pemkab Bima kepada Ketua STIE Bima beserta jajaran yang telah berhasil menyelenggarakan Pendidikan tingkat Sarjana. "Semoga Sarjana yang dihasilkan akan dapat memakmurkan Negeri ini," ucapnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, prosesi  wisuda Sarjana STIE Bima Angkatan XVI Tahun Akademik 2018/2019 ini berjalan lancar, aman, dan tertib. Adapun wisudawan dan wisudawati terbaik pertama atas nama Mutmainah Kurniatun dengan IPK 3,82, kedua atas nama Nurul Fikriana dengan IPK 3,82 dan yang ketiga atas nama Titin Hardianti dengan IPK 3,80. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.