-->

Notification

×

Iklan

Wakil Walikota Bima Kesal Banyak Pejabat Eselon-2 Tak Hadiri Bimtek PPID

Thursday, August 8, 2019 | Thursday, August 08, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-08T06:22:45Z
Feri Sofiyan, SH.

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Minimnya kehadiran para pejabat lingkup Pemkot Bima khususnya jajaran eselon 2 saat kegiatan Bimbingan Teknis Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Bima 2019, yang dihelat di aula Pemkot Bima, Senin lalu (5/8)  rupanya menuai kekesalan dari Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.

Kepada wartawan, mantan Ketua DPRD Kota Bima ini berjanji usai kegiatan tersebut akan mengumpulkan semua Kepala OPD lingkup Pemkot Bima. "Yang pasti setelah kegiatan Bimtek ini selesai, saya akan memanggil semua Kepala OPD, karena yang hadir Bimtek hanya beberapa Kepala OPD saja. Saya tidak tahu apa alasan mereka hingga mereka tidak ikut Bimtek ini?," kesalnya.

Padahal menurut Wawali, kegiatan yang dihelat saat itu sangat penting dihadiri untuk kebutuhan informasi bagi perangkat daerah. Dan semestinya, kata dia, untuk kegiatan semacam ini kepala OPD wajib dan harus mengikutinya.

"Sebenarnya yang berkaitan dengan persoalan ini, mau tidak mau, suka tidak suka, mereka semestinya wajib mengikutinya. Karena dapat dipastikan masih banyak Kepala OPD yang belum memahami secara utuh terkait dengan sistim penggunaan PPID," tegasnya.

Diakuimya, saat ini penerapan PPID di Kota Bima masih ketinggalan cukup jauh, baik secara tradisional mau konventional. "Kasihan operatornya bila OPD belum menggunakan PPID. Bahkan dapat dipastikan mereka tidak paham secara teknis," cetusnya.

Dari beberapa pointer terkait dengan Bimteks tersebut, Pemerintah daerah dalam hal ini Kota Bima, harus menggunakan sistim PPID. Artinya, mau tidak mau suka tidak suka OPD harus menggunakan sistem PPID dan memiliki masing-masing aplikasi tersendiri. Karena PPID tersebut sangat penting untuk mengakses data di setiap OPD.

Untuk itu, dia berharap dengan kegiatan ini, Kota Bima dengan penggunaan sistim PPID, mendapat yang lebih baik di masa mendatang. "Sebelumnya Kota Bima meraih juara 5, dan masih cukup rendah. Untuk itu, saya meminta kepada semua OPD, tidak menganngap enteng. Karena PPID sangat penting dalam meningkatkan pembangunan daerah," pintanya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update