-->

Notification

×

Iklan

Wakil Bupati Bima Sambut Hangat Kedatangan Staf Ahli APKASI

Wednesday, August 14, 2019 | Wednesday, August 14, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-14T05:30:16Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Staf Ahli Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru di Daerah, Hj. Himmatul Hasanah, beserta jajaranya hadir di Kabupaten Bima Provinsi NTB. Kehadiran mereka rangka silaturahmi dengan kepala daerah sekaligus melakukan sosialiasi peningkatan mutu Sumber Daya Manusia khususnya di bidang Pendidikan.


Kedatangan Staf Ahli APKASI tersebut langsung diterima oleh Wakil Bupati Bima di ruang rapat Bupati Bima, Rabu (14/8). Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, yang saat itu didampingi oleh Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima beserta jajaranya, para Kepala UPT, dan Kabag lingkup Setda Bima, menyampaikan apresiasi dan menyambut hangat kedatangan Staf Ahli APKASI bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru di Daerah beserta rombongan dalam rangka melakukan sosialiasi peningkatan mutu Sumber Daya Manusia khususnya di bidang Pendidikan di Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Bima.

Ia berharap program ini kedepannya dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di dunia pendidikan terutama mutu pendidikan itu sendiri. "Seperti kita ketahui bersama bahwa keberadaan APKASI ini merupakan salah satu program yang ditawarkan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di daerah, terutama para guru dalam rangka menciptakan generasi cerdas penerus masa depan bangsa," harapnya.

Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru di Daerah, Hj. Himmatul Hasanah, mengaku sebagai mitra Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia, APKASI memiliki misi strategis bagi daerah. Misi ini, kata dia, dituangkan ke dalam tugas pokok dan fungsi APKASI yang bermuara pada terciptanya pemerataan yang nyata, dan berkelanjutan.

Kehadiran pihaknya selaku Staf Ahli APKASI di Kabupaten Bima adalah dalam rangka mensosialiksasikan akan pentingnya mutu pendidikan ini telah melakukan kunjungan kerja di 416 Kabupaten/Kota termasuk di Kabupaten Bima saat ini, dengan harapan dapat mendukung peningkatan mutu pendidikan. "Sekaligus memberikan metode pembelajaran yang menyenangkan," tuturnya.

Menurutnya, peningkatan kompetensi guru sangat berguna bagi daerah, jika mutu dan kompetensi guru semakin meningkat maka juga akan meningkatkan mutu pendidikan daerah setempat. Oleh Karena itu, peran guru sangat penting dalam pendidikan, menjadi sosok yang mencerahkan, membuka alam dan pikiran serta jiwa bagi anak didik. 

Seorang guru, mampu memupuk nilai-nilai kasih sayang, keteladanan, prilaku, moralitas, kebhinekaan, inti sejati dari pendidikan berkarakter yang sesungguhnya, sehingga  pendidikan sebagai pondasi karakter bangsa merupakan tanggung jawab bersama dan  APKASI turut ambil bagian didalamnya dengan memprogramkan upaya peningkatan guru di daerah.

Pantauan media, momentum ini ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Daerah kepada Staf Ahli APKASI bidang Pendidikan dan Peningkatan Mutu Guru di Daerah, Hj. Himmatul Hasanah dan begitupun sebaliknya. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update