Header Ads

Viral Foto Sekda Kobi, Kabag Humas: Karpet yang Terinjak Bukan Sajadah



Kota Bima, Garda Asakota.-


Viralnya foto Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, yang terlihat memakai alas kaki di atas karpet yang disinyalir dibentangkan pada barisan shaf Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah di halaman kantor Pemkot Bima, Minggu (11/8), telah menuai kontra keras dari sejumlah netizen.

"Astagfirullah, podaja ake ro (apa benar ini?), itukan sajadah tempat sujud," demikian komentar salah satu netizen, Pandu Dirgantara, mereaksi postingan foto yang diapload oleh salah satu netizen, Aba Jef.

Ya, dunia maya memang sedang ramai dengan sebuah foto Sekda tersebut. Rupanya, bukan hanya akun Aba Jef saja yang menyoroti foto tersebut dengan beragam tanggapan dan komentar miring, namun sejumlah akun lainnyapun memuat foto yang sama seperti akun Bima Utara, Assyraaf Gibran, Pena Bumi, dan Zulchijjah Djuwaid.

Viralnya foto di dunia maya ini, langsung diklarifikasi oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H. Abdul Malik, SP, M.AP. Kabag Humas menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan dari Koodinator Lapangan Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah di halaman kantor Walikota Bima, H. Anwar Effendi SH, menyampaikan bahwa karpet yang terinjak bukan sajadah karena hanya sebagai alas saja.

"Karpet yang terinjak bukan sajadah, karpet yang ada dalam foto tersebut merupakan karpet yang dipergunakan sebagai alas penutup permukaan tanah," ucap Kabag Humas dalam klarifikasinya, Minggu malam (11/8).

Diakuinya bahwa kejadian yang ada dalam foto adalah setelah selesainya shalat Idul Adha 1440 Hijriyah di halaman Kantor Walikota. Saat itu, kata dia, tidak hanya Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH, yang berada di atas karpet, tapi terdapat beberapa jamaah lainnya baik yang bersalaman dan juga lewat  menggunakan alas kaki.

"Demikian beberapa point klarifikasi dari Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, atas perhatiannya kami sampaikan ucapan terima kasih," tutup Kabag Humaspro. (GA. 212*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.