-->

Notification

×

Iklan

Sambut Kedatangan Anggota Paskibraka Nasional, Wakil Walikota Bima Bangga

Tuesday, August 27, 2019 | Tuesday, August 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-27T03:31:17Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kembalinya Anggota Paskibraka Nasional dan Provinsi NTB ke Kota Bima masih menyisakan kebanggaan yang teramat besar bagi masyarakat Kota Bima. Melalui Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Dinas Pariwisata menggelar acara penyambutan dan penerimaan bagi anggota Paskibraka Nasional dan Provinsi NTB Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Senin (26/08).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar MH, Ketua TP. PKK Kota Bima, Hj Ellya H M Lutfi SE, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan SH, Ketua DWP Kota Bima Hj Salmah H Mukhtar MH, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan, Pelatih, Pembina, Guru, Paskibraka Kota Bima nTahun 2019, serta tamu lainnya yang mendapatkan undangan.

Mengutip pernyataan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima melalui Kabag Humaspro, H. A. Malik, SP, MM, bahwa perkiraan waktu yang dihabiskan anggota paskibraka dalam masa latihan yakni selama 3 (tiga) bulan. Untuk tingkat nasional, NTB mengutus 2 (dua) orang peserta yakni satu orang dari Sumbawa dan satu orang lagi dari Kota Bima yaitu Muhammad Adzan.

Muhammad Adzan sendiri diberikan kepercayaan sebagai Danpok (Komandan Kelompok) Pasukan 17 pada Upacara Peringatan HUT Ke 74 RI di Istana Negara Jakarta. Sedangkan untuk Paskibraka tingkat provinsi, Kota Bima mengutus 3 (tiga) orang siswa/i terbaiknya. Kepala Dinas Pariwisata juga mengungkapkan bahwa akan ada pemberian reward bagi anak-anak Paskibraka kedepannya, akan diprogramkan untuk tahun 2020 mendatang.

“Rasa bangga dan haru atas ukiran prestasi yang telah diraih oleh anak-anak muda Kota Bima. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi utusan Kota Bima yang akan mengharumkan nama Kota Bima,” tutup Kadis Pariwisata dalam pengantarnya.

Muhammad Adzan yang diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pesan dan kesannya dihadapan Wakil Walikota Bima serta seluruh tamu yang hadir mengawali penyampaiannya dengan ucapan terima kasih atas segala dukungan serta penyambutan Wakil Walikota Bima, Jajaran, Orangtua, Pelatih, Guru hingga teman-temannya.

“Saya berharap, Kota Bima kembali dapat mengutus perwakilannya untuk Paskibraka tingkat Nasional ditahun-tahun selanjutnya. Saya siap membagikan pengalaman serta membimbing apabila dibutuhkan,” ungkap Muhammad Adzan.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya berkali-kali mengungkapkan rasa bangganya kepada anak-anak muda Kota Bima khususnya Kepada putra putri terbaik yang kemarin terpilih pada Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi NTB tahun 2019.

“Selamat Datang Kembali di Pangkuan Dana Maja Labo Dahu, Mudah-mudahan prestasi ini menjadi momentum bagi kita semua sebagai pelajaran yang sangat berharga. Kalian adalah generasi milineal di abad 21 ini, harapan bangsa ada pada kalian,” pesan Wakil Walikota Bima.

Wakil Walikota menambahkan bahwa di era sekarang dituntut Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, bukan hanya dibidang sains dan teknologi namun juga iman dan taqwa menjadi modal dasar kemajuan suatu bangsa untuk menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.

“Prestasi ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak kita yang lain, agar kedepannya akan lahir Muhammad Adzan -Muhammad Adzan yang lain di Kota Bima. Anak-anak yang bisa membanggakan kita semua, mampu berdiri sejajar dan setara dengan anak-anak lain di tingkat Nasional bahkan hingga ke tingkat dunia,” tutur Wakil Walikota Bima menutup sambutannya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update