Header Ads

Reuni Alumni SMAN Bima Angkatan '77, Prof Imran: Ini yang Bikin Awet Muda

Puluhan Alumnus SMAN Bima Angkatan 1977 berpose bersama sesaat sebelum menggelar kegiatan di Pantai Kute Lombok Tengah, Rabu 21 Agustus 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Memupuk kembali ikatan persahabatan semasa SMA dengan jalan menggelar reuni selain bisa berdampak pada terpupuknya kembali ikatan sulaturrahmi juga akan membuat energi kehidupan makin menguat dan bikin awet muda.

Itulah yang dirasakan oleh sekitar 60 orang Alumni SMA Negeri Bima Angkatan Tahun 1977 yang kini sedang menggelar Reuni ke-2 di Hotel Puri Indah Kota Mataram. Para alumnus yang rata-rata telah menjalani masa pensiun ini, secara kompak datang dari Makassar, Pinrang Sulsel, Jakarta, Solo, Surabaya, Semarang dan yang paling banyak ada dari Bima dan Lombok.

Dibuka semalam, Selasa 20 Agustus 2019 di Hotel Puri Indah, para alumnus SMAN yang kini lebih dikenal dengan SMAN 1 Kota Bima berencana akan menggelar reuni mulai dari Selasa 20 Agustus 2019 hingga Jumat pagi 23 Agustus 2019.

Saat malam pembukaan, Ketua Panitia Reuni, Hj. Rosyilawati Fardin, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran rekan-rekan pada acara reuni ke-2 tersebut. Dia pun banyak bercerita banyak tentang kisah-kisah yang dijalani semasa di SMA dulu.

Selain Hj Rosyilawati, salah satu alumnus SMAN Bima Angkatan Tahun 1977, yang tinggal atau menetap di Kota Daeng Makassar yang ikut menyempatkan hadir mengikuti acara reuni ini adalah Prof. DR. H Imran Ismail. Salah satu Guru Besar  PTS di Makassar ini mengaku sangat senang bisa melakukan reuni, memupuk kembali silaturrahmi dan ikatan persahabatan dengan sejawatnya di masa SMA dulu.

"Selain mempererat silaturrahmi, reuni ini juga bisa menambah energi atau kekuatan dalam menatap kehidupan. Setelah 42 tahun paska kelulusan tak pernah lagi bersua, maka sangat membahagiakan mendapatkan momentum atau kesempatan untuk bercanda tawa bersenda gurau. Ini yang bikin awet muda," ucap rektor pertama Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang periode 2019-2023 ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Muhtar, salah satu alumnus yang tinggal di Penaraga Kota Bima. "Saya dulu dipanggil dengan panggilan Fren. Saya sangat senang dan bahagia bisa merasakan lagi kebersamaan dengan sahabat-sahabat sejati saya," imbuh pria yang juga disapa Theo.

Hari ini, Rabu 21 Agustus 2019, direncanakan alumnus SMAN Bima akan menggelar kegiatan di Pantai Kute Loteng dan sejumlah tempat lainnya. Dan keesokan harinya akan menggelar ke sejumlah tempat di KLU. (GA. Im*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.