-->

Notification

×

Iklan

Reses di Lingkungan Salama-Tato, Anggota Dewan Sesalkan Minimnya Partisipasi Warga

Wednesday, August 7, 2019 | Wednesday, August 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T07:09:22Z
Reses di Lingkungan Salama-Tato, Anggota Dewan Sesalkan Minimnya Partisipasi Warga



Kota Bima, Garda Asakota.-


Lima anggota DPRD Kota Bima menggelar reses di lingkungan Salama-Tato (Salata) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota, Selasa sore (6/8), untuk masa sidang II tahun dinas 2019. Reses ini tujuannya guna menjaring dan menampung aspirasi warga masyarakat setempat.


Kelima anggota dewan Dapil Asakota tersebut adalah Ir. M. Nor (PAN), Hj. Rini Anggriani, SE (PBB), Khalid Bin Walid (Gerindra), H.Sidra (PPP), dan Jaidin Ishaka (PDIP).


Lurah Jatiwangi Kecamatan Asakota, Muhammad, S.Sos, mengaku pihaknya sengaja menempatkan lingkungan Salata (Salama-Tato) sebagai tuan rumah lokasi reses anggota DPRD Dapil Asakota karena memang diakuinya lingkungan Salata belum tersentuh sekalipun oleh gerak pembangunan terutama sekali pengaspalan jalan lingkungan, pembebasan lahan kuburan dan sebagainya. 

"Disinikan lingkungan yang baru tumbuh, jadi wajar kita jadikan lokasi reses," katanya.


Namun sayangnya, kedatangan para  anggota dewan ini kurang antusias disambut warga. Padahal momentum reses itu merupakan yang pertama kali dilaksanakan di lingkungan Salata. Kondisi itu sempat disesalkan oleh salah satu anggota DPRD Dapil Asakota, Ir. M. Nor.


"Saya sangat menyayangkan minimnya tingkat partisipasi warga untuk menghadiri kegiatan reses, padahal kegiatan semacam ini sangatlah penting bagi masyarakat," sesalnya.


Seharusnya, kata dia, warga hadir dan memanfaatkan agenda reses seperti ini karena hajatannya tidak lain bertujuan demi untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. "Padahal ini kesempatan langsung kita untuk saling bersilaturahim dan menyampaikan unek unek kita," ucapnya.


Pada kesempatan itu, M. Nor sempat menyampaikan bahwa reses kali ini sekaligus tahun terakhir bagi dirinya sebagai anggota dewan dari Dapil Asakota, karena dalam proses pemilu kemarin dirinya tidak terpilih lagi.


Tetapi meski demikian dirinya meyakini bahwa dua anggota dewan terpilih yaitu Khalid bin Walid dan Hj. Rini Anggriani, SE, kedepannya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Asakota. 


Sementara itu, di tempat yang sama dua anggota dewan terpilih Dapil Asakota berkomitmen akan terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan usulan masyarakat Asakota pada umumnya. "Insya Allah kami akan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat Asakota sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritasnya," ujar Hj. Rini.


Pantauan langsung wartawan, dalam agenda reses tersebut terungkap berbagai aspirasi masyarakat kelurahan Jatiwangi khususnya masyarakat lingkungan Salata. Seperti yang disuarakan oleh Ketua RT. 11, Kaharuddin, yang mengusulkan kepada para wakil rakyat itu agar dapat segera melaksanakan kegiatan rehab jembatan lama yang sudah tidak layak lagi. Selain itu, dia mengusulkan pembebasan lapangan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kemudian aspirasi lain juga disampaikan oleh A. Kadir, yang mengusulkan adanya ketersediaan bak sampah dan menyorot kegiatan normalisasi sungai yang terkesan setengah-setengah hingga dikhawatirkan warga masyarakat yang akan dirugikan. (GA. Tony*)   
×
Berita Terbaru Update