-->

Notification

×

Iklan

Reses di Jatibaru, Dewan Dapil Asakota Serap Banyak Aspirasi

Thursday, August 8, 2019 | Thursday, August 08, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T07:12:22Z
Reses di Jatibaru, Dewan Dapil Asakota Serap Banyak Aspirasi


Kota Bima, Garda Asakota.-


Hari kedua agenda Reses Dewan, sejumlah anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota hadir di Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima, Rabu sore, (7/8). Selain elemen warga setempat, hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Jatibaru Barat, Lurah Jatibaru Timur, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ketua RT/RW serta tokoh Wanita.     


Lurah Jatibaru Barat ,Tasrif, S, bk., mengutarakan bahwa agenda reses ini dilaksanakan selain untuk menjaring aspirasi dan usulan dari masyarakat juga sebagai sarana mendengar aspirasi apa saja yang telah terealisasi pada reses tahun sebelumnya.


Diakuinya, ada empat kegiatan fisik yang telah tercover di wilayahnya dan sebagiannya belum terealisasi karena memang disadarinya bahwa tidak semua aspirasi yang disampaikan pada reses sebelumnya dapat terakomodir, mengingat kelurahan lainpun mengharapkan kebutuhan yang sama.


"Tetapi pada intinya adalah aspirasi masyarakat harus tersampaikan pada kegiatan reses ini agar nantinya dapat di perjuangkan oleh legislator kita di forum lembaga legislatif," ungkapnya.


Sementara itu juru bicara reses Dapil Asakota, Ir. M. Nor, pada kesempatan tersebut kembali menyinggung minimnya partisipasi masyarakat yang menghadiri kegiatan reses.


Padahal reses ini, kata dia merupakan salah satu cara pemerintah yaitu legislative dan eksekutif sebagai penyelenggara pemerintahan sesuai amanat undang-undang yang telah menjadi satu kesatuan untuk menjaring aspirasi masyarakat.


"Reses ini sebenarnya yang menjadi pokok pikiran kami, seperti di eksekutif ada dikenal dengan istilah Musrenbang dan di lembaga dewan di kenal dengan nama reses. Oleh karenanya sangatlah rugi jika masyarakat tidak hadir pada kegiatan reses seperti ini karena apa yang menjadi aspirasi kita merupakan janji politik yang mau tidak mau suka tidak suka harus di penuhi," tegasnya.


Pantauan langsung wartawan, meski agenda reses tersebut tidak di hadiri oleh salah seorang anggota dewan, namun hal itu tidak mengurangi animo masyarakat untuk menyampaikan berbagai aspirasinya seperti yang di sampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Jatibaru Barat, Marwan, yang mengharapkan ketersediaan tempat pembuangan sampah.


"Meski kami sudah koordinasi dengan dinas terkait namun belum ada realisasi. Kemudian kami usulkan adanya perhatian pemerintah untuk usaha pemuda khususnya usaha ternak dan perbengkelan," usulnya.


Sementara, tokoh pemuda lainnya, Mardiansyah, S. Pd, meminta pemerintah agar memperhatikan lagi pemerataan pembangunan Kelurahan Jatibaru dengan kelurahan lainnya mengingat tidak adanya keterwakilan langsung dari Jatibaru yang menjadi legislator. Kedepan, kata dia, salah satu usulan yang penting direspon adalah pembuatan drainase di sekeliling lapangan Pemuda Kelurahan Jatibaru.


Usulan lain juga mencuat seperti aspal jalan tani, usaha kelompok permeubelan pemuda, perbaikan SPAL untuk mencegah stunting atau gizi buruk serta usulannpeningkatan jalan sebagaimana disuarakan oleh Mahdhon, S.Pdi. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update