-->

Notification

×

Iklan

Presiden RI Serahkan Sapi Qurban Limusin Seberat 1,3 Ton Untuk Masyarakat NTB

Sunday, August 11, 2019 | Sunday, August 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-11T03:30:56Z
Tampak Sapi Qurban Presiden RI, Ir H Joko Widodo, jenis Limusin seberat 1,3 ton dan Sapi Qurban Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, jenis Limusin seberat 930 kg yang diserahkan kepada Panitia Penerimaan dan Penyerahan Hewan Qurban Pemprov NTB di Halaman Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Jum'at 11 Agustus 2019. 

Mataram, Garda Asakota.-

Presiden RI Joko Widodo menyerahkan sapi qurban jenis limusin seberat 1,3 ton kepada masyarakat NTB.  Penyerahan sapi qurban dari Presiden RI, Joko Widodo, seberat 1,3 ton ini diwakili oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, kepada Plt Sekda NTB, H Iswandi, di halaman kantor UPT Pengelola Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Kota Mataram usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H, Jum’at 11 Agustus 2019.

Gubernur NTB atau yang akrab disapa Doktor Zul secara khusus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden RI, Joko Widodo, atas pemberian sapi qurbannya kepada masyarakat NTB. “Terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang tidak pernah melupakan masyarakat NTB. Mudah-mudahan membawa keberkahan tersendiri,” ucap Doktor Zul.

Selain menyerahkan sapi qurban dari Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur NTB juga menyerahkan sapi qurban jenis limusin seberat 930 kg kepada Ketua Panitia Penerimaan dan Penyerahan Hewan Qurban Pemprov NTB, H Ahmad Mashuri.

Gubernur NTB yang akrab disapa Doktor Zul ini saat menyerahkan kedua sapi qurban yang memiliki bobot besar itu mengungkapkan, sapi qurban yang berasal dari Presiden RI tersebut merupakan sapi qurban yang diternakan di Lombok NTB.

“Sapi sebesar ini merupakan hasil peternakan masyarakat Lombok sendiri. Mudah-mudahan hasil peternakan dari para peternak kita di NTB, hasilnya bisa sebesar ini. Ini bukti bahwa masyarakat NTB bisa menghasilkan ternak-ternak sapi yang memiliki bobot besar yang tidak kalah dengan produksi ternak luar negeri,” ujar Doktor Zul member semangat.

Usai menyerahkan bantuan sapi qurban kepada kepada Panitia Penerimaan dan Penyerahan Hewan Qurban, Doktor Zul juga berkesempatan menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban itu hingga tuntas.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan dan Penyerahan Hewan Qurban Pemprov NTB, H Ahmad Mashuri, SH., mengungkapkan Pemerintah Provinsi NTB telah melakukan pengadaan dan pendistribusian hewan qurban sekitar 124 ekor kambing dan 25 ekor sapi.

“Hewan qurban itu telah disalurkan kepada kelompok keagamaan, pengurus masjid dan mushalla se-NTB. Alhamdulillah jumlah hewan qurban tahun ini lebih banyak dibandingkan dari tahun yang lalu,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro (Karo) Kesra Pemprov NTB ini. (GA. Im*).  
×
Berita Terbaru Update