Header Ads

PHBI Kobi Siapkan 26 Lokasi Salat Idul Adha

H. Ahmad, S.Ag.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus PHBI Kota Bima bersama dengan MUI, Kemenag, Kabag Adm dan Kesra setda, Dinas Perhubungan dan Kasat Pol PP Pemkot Bima pada tanggal 5 Agustus lalu di ruang rapat MUI Kota Bima bahwa pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah Tahun 2019 Masehi dilaksanakan di 26 titik lokasi yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan se Kota Bima.

Ketua PHBI Kota Bima yang juga Kabag Adm dan kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag.  lebih rinci menyebut 26 lokasi shalat Id Adha yakni untuk Kecamatan Rasanae Timur sebanyak empat titik yaitu halaman terminal Kumbe, lapangan Perumahan Rontu, dan lapangan Beringin Lampe dan lapangan Nitu.

Kemudian Kecamatan Raba ada tiga titk lokasi yaitu lapangan Pahlawan Raba, Rumah Tahanan Negara, lapangan Bina Baru Oi Fo'o, kemudian Kecamatan Mpunda ada enam titik yakni halaman Pemkot Bima, lapangan Manggemaci, halaman SMKN 2, halaman SDN Santi, halaman SDN Matakando dan lapangan Brimob Sambinae.

Selanjutnya untuk Kecamatan Rasanae Barat ada empat titik yaitu lapangan Pondok Pesantren Al-Ikhwan Salama, halaman Pondok Pesantren Al-Husainy, halaman Pertamina Wadumbolo dan lapangan Oi Niu. Kemudian Kecamatan Asakota ada delapan titik yaitu halaman eks kantor Bupati Bima. (KLK), halaman SMKPPN Bima, lapangan Bola Lela Jatibaru Barat, lapangan Kolo, halaman SMAN-5, lapangan Songgela, lapangan Pemuda Bonto dan di kawasan Terminal Jatibaru.

"Jadi, semuanya ada sekitar 26 titik lokasi dipersiapkan untuk menjadi tempat salat Idul Adha yang direncanakan besok, Minggu 11 Agustus 2019," pungkas H. Ahmad.

Sementara untuk data hewan qurban, berdasarkan laporan yang masuk  di PHBI Kota Bima terkumpul sebanyak 177 ekor. "Dengan  rincian sebanyak 115  ekor Sapi dan  62  ekor Kambing," ungkapnya singkat

Jumlah hewan qurban itu diantaranya 8 ekor Sapi dari Walikota Bima dan keluarga, 3 ekor Sapibdari Wakil Walikota Bima, 1 ekor Sapi dari Sekda, 2 ekor Sapi dari Polres, 4 ekor Sapi dari Bank NTB, 9 ekor Sapi PHBI, 5 ekor Sapi dari Drs. H. Sudirman, M. Si (STKIP Tamsis), dan elemen warga lainnya maupun dari SKPD lingkup Pemkot Bima. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.