Header Ads

MTQ ke-XIV tingkat Kobi Bakal Digelar 5 September, Walikota Siapkan Bonus Umrah


Kota Bima, Garda Asakota.-

Rapat Persiapan Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIV Tingkat Bima digelar di Aula Kantor Walikota, Rabu (21/08). Rapat dipimpin oleh Walikota Bima, H Muhammad Lutfi SE. Rapat di awali dengan Kata Pengantar oleh Ketua LPTQ Kota Bima, Drs. H. Mukhtar MH.



Rapat turut dihadiri oleh Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Ketua TP. PKK Kota Bima  Hj Ellya H M Lutfi SE, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Kabag Kesra danpeserta lainnya yang mendapatkan undangan.

Kabag Humaspro Pemkot Bima, H. A. Malik. SP, MM, menjelaskan bahwa kegiatan MTQ direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 05-09 September 2019 di Pelataran Selatan Masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima dan rencananya akan diawali dengan kegiatan Pawai Ta’aruf pada tanggal 05 September pukul 14.00 Wita dengan rute star di Paruga Nae Kota Bima menuju jalan Soekarno Hatta, belok kiri dijalan Kartini dan finish di Arena Utama di Masjid Agung Al-MuwahiddinKota Bima.

Walikota Bima menyampaikan keinginannya untuk memberikan support dan penghargaan kepada para Qori dan Qori’ah yang juara melalui hadiah umroh gratis. “Semoga kedepannya kita bisa mulai
memberikan hadiah umroh bagi peserta MTQ yang juara, walaupun bentuknya baru beberapa orang saja, " ungkap Walikota Bima.

Arahan dengan tegas disampaikan oleh Walikota Bima agar tidak adanya kepentingan-kepentinganuntuk memenangkan salah satu peserta nantinya. “Saya ingin semuanya benar-benar murni,
walaupun saya yakin selama ini sudah dilakukan murni namun seleksi ketat perlu dilakukan agar bisa menghasilkan Qari dan Qariah terbaik yang akan membawa nama harum Kota Bima ke jenjang yang lebih tinggi lagi," tutup Walikota Bima. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.