-->

Notification

×

Iklan

Stand DPMPTSP Kabupaten Bima Meriahkan NTB Expo 2019

Friday, August 30, 2019 | Friday, August 30, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-08-30T11:16:23Z
Gubernur NTB, DR. H. Zulkifliemansyah di Acara Pameran The 17 th NTB EXPO 2019 Komplek Islamic Centre Kota Mataram.
Mataram, Garda Asakota.-

Tahun ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bima mengikuti Pameran The 17 th NTB EXPO 2019 yang berlangsung selama lima hari tanggal 29 Agustus sampai dengan  02 September 2019 di Komplek Islamic Centre (IC) NTB.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bima, Drs. Agus Salim M.Si Kamis (29/8) mengatakan,  NTB EXPO 2019 diselenggarakan untuk mendukung kebangkitan UKM di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan memperluas akses pasar produk unggulan daerah. Juga dalam rangkaian memperingati Hari UMKM Nasional ke-4 tanggal 12 Agustus 2019, memperingati HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus Tahun 2019 serta dalam rangka mendukung penyelenggaraan Symposium Asia Pasific Network (APGN) ke-6 Tahun 2019.

Dijelaskanya, event akbar yang berlangsung selama lima hari dan dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB di Komplek Islamic Centre (IC) NTB ini melibatkan para pelaku usaha (Sellers dan Buyers) dan investor dari seluruh Indonesia dengan potensi pengunjung lebih dari 15.000 orang.



 “Disamping memamerkan  informasi potensi dan peluang investasi di kabupaten Bima, Stand DPMPTSP yang bermitra dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Bima juga menampilkan beragam komoditi yang merupakan potensi unggulan di Kabupaten Bima seperti, bibit bawag merah, bibit bawang putih, berbagai jahe bubuk, susu kuda liar  dan beragam  produk pangan lainnya serta produk olahan  seperti bandeng presto dan lain sebagainya," ungkap Agus.
                 
DPMPTSP  kabupaten Bima juga ikut berpartisipasi pada NTB Expo tahun ini dengan menggandeng beberapa UKM  untuk mempromosikan usahanya. Keikut sertaan UKM, kata dia,  merupakan wujud dari komitmen DPMPTSP dala upaya promosi penanaman modal dan fasilitasi usaha kecil dan menengah.

"Targetnya adalah supya ada perluasan pasar UKM dan  kerjasama usaha kecil dan menengah dengan pengusaha besar," jelasnya.  Selain DPMPTSP, Perangkat daerah lainnya  yang berpartisipasi pada NTB Expo tahun ini yaitu Dinas Koperasi dan Dinas Perindag.  (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update