Header Ads

Malam Syukuran HUT ke-74 RI, Bupati Bima Potong Tumpeng

Didampingi Wakil Bupati Bima, Bupati memotong tumpeng pada malam syukuran HUT ke 74 RI di halaman Kantor Bupati Bima Sabtu malam 17 Agustus 2019.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Jajaran Pemkab Bima menggelar malam syukuran dengan memotong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di halaman belakang kantor Bupati Bima Desa Godo Kecamatan Woha, Sabtu (17/8). Kegiatan itu sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah.

Malam syukuran tersebut merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bima dalam memeriahkan HUT ke-74 RI, dimana pada pagi dan sore harinya dilaksanakan prosesi pengibaran dan penurunan bendera.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima menyampaikan ungkapan terimakasih dan kebanggaannya yang mendalam atas dedikasi anggota, purna dan pelatih Paskibra Kabupaten Bima yang telah menunjukkan pengabdian terbaik hingga upacara pengibaran dan penurunan Bendera serangkaian peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 berjalan hikmad dan sukses.

"Semoga kemampuan dan ilmu yang diperoleh dapat ditularkan kepada para generasi pelanjut. Tidak lupa, Bupati menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan diri pada malam syukuran tersebut," ungkapnya.

Secara khusus Bupati Bima berpesan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Bima agar menjadikan hakikat nilai kemerdekaan sebagai energy dan semangat pengabdian. Meningkatkan kompetensi diri dan penguasaan bidang tugas sembari berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman dan tetap menjaga serta melestarikan nilai-nilai luhur kebangsaan.

"Benahilah setiap kekurangan dengan terus melakukan inovasi agar masyarakat memperoleh pelayanan prima, cepat, tepat dan akurat serta setiap program yang direalisasikan dapat secara nyata memberi dampak keunggulan dan kemajuan bagi masyarakat," pesannya.

Kepada segenap masyarakat Kabupaten Bima ia juga mengajak untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam setiap program pemerintah dan pembangunan. "Bersikap dan bertindak bukan hanya sebagai objek, namun juga sebagai subjek agar pencapaian target-target program kesejahteraan masyarakat bisa terwujudkan," ajaknya.

Pantauan langsung wartawan, hadir dalam acara tersebut selain Bupati dan Wakil Bupati Bima, juga hadir Sekda, anggota DPRD, Kapolres Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, seluruh unsur OPD dan FKPD, Ketua MUI, BAZDA, LPTQ dan PHBI Kabupaten Bima, Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kabupaten Bima serta Kepala Badan Usaha Kabupaten Bima. (GA. Yan*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.