Header Ads

Puskesmas Jatibaru Asakota Sediakan Pelayanan Pijat Refleksi Gratis

Kepala Puskesmas Jatibaru Asakota, Wahyudin, S. Kep, M. PH.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Puskesmas Jatibaru Asakota rupa-rupanya tidak hanya melayani pemeriksaan kesehatan standar seperti yang biasa dan sering kita jumpai selama ini. Akan tetapi Puskesmas Jatibaru, juga telah lama memberikan pelayanan ekstra untuk para pasien yang berobat ke Puskesmas dengan layanan pemijatan gratis yang dilakukan oleh tenaga ahli syaraf profesional dari petugas Kesehatan.

Kepala Puskesmas Jatibaru Asakota, Wahyudin, S. Kep, M. PH., mengaku ruangan akupresur tersebut sudah lama ada di Puskesmas Asakota. "Sebenarnya pelayanan ini sudah lama, hanya mungkin masyarakat yang tidak mengetahuinya. Pijat yang dilakukan pun tidak sembarang pijat karena langsung di tangani oleh ahli profesional syaraf dari unsur petugas Kesehatan, dan pelayanan pijat gratis ini berlaku untuk peserta BPJS  semua usia tua muda maupun anak-anak," ungkapnya.

Akupresur teknik yang menggunakan penekanan pada titik-titik tertentu di permukaan tubuh dengan jari tangan/benda tumpul. Selain itu, teknik akupresur juga melakukan pengurutan pada jalur-jalur tertentu di permukaan tubuh yang dikenal dengan nama meridian. Tujuannya untuk melancarkan aliran energi dan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga, fungsi organ dalam keadaan seimbang dan tubuh.

Kepada masyarakat yang berobat ke Puskesmas Asakota pihaknya mempersilahkan untuk menggunakan pelayanan pijat gratis bila memang merasa ada syaraf-syaraf yang bermasalah. "Cuman yah harap maklum ketersediaan tenaga profesional pijat hanya seorang saja, belum ada penambahan," akunya.

Yudy menjelaskan bahwa pelayanan Akupresur inilah salah satu bentuk pengabdian jajarannya sebagai Petugas kesehatan yang ada di Puskesmas Asakota   yang ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Karena sejatinya kami hadir untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat," ucap pria ramah ini.

Pantauan langsung wartawan, seorang warga pun mengakui bahwa ketersediaan pijat gratis di Puskesmas Asakota benar-benar sangat membantu terhadap pemulihan kesehatan masyarakat, apalagi yang melayani adalah pemijat profesional ahli syaraf dari petugas kesehatan. "Kami merasa senang dengan adanya pelayanan pijat gratis di Puskesmas Asakota ini, pelayanan ini kita dapatkan setelah pasien diperiksa petugas medis," ucap seorang pasien, Hendra. (GA. 003*)







No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.