Header Ads

Kenang Jasa Para Pejuang, Wabup Bima Silaturahim dengan Legium Veteran dan Warakawuri


Kabupaten Bima, GardaAsakota.-

Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melakukan silaturahmi dengan para legium veteran, para pemuda dan warakawuri di aula rapat Bupati Bima Selasa pagi (13/8). Selain ajang silaturrahim, pertemuan ini sekaligus dalam rangka mengenang masa-masa perjuangan oleh para veteran.

"Kemerdekaan yang kita raih dan rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan proses yang panjang dan pengorbanan para pejuang.

Diantaranya yang pada saat ini telah hadir ditengah-tengah kita, mereka rela mengorbankan jiwa, raga maupun harta mereka, menghadapi bangsa Asing yang ingin menguasai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, saat menerima kehadiran para legium veteran, para pemuda dan warakawuri.

Menurutnya, walaupun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia sudah berlangsung 74 tahun yang lalu, tetapi tantangan yang dihadapi saat ini bukannya bertambah ringan, melainkan bertambah berat.

Untuk menghadapinya, kata dia, peranan seluruh komponen masyarakat menjadi sangat penting, karena tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. "Khususnya dukungan dari para veteran pejuang, kami tidak akan bisa berbuat maksimal dalam membangun Daerah yang kita cintai bersama ini," tegasnya di acara yang juga turut dihadiri unsur FKPD dan sejumlah Pejabat lingkup Pemkab Bima.

Pantauan langsung media, momentum ini ditandai dengan penyerahan tali asih kepada 100 orang anggota Legium Veteran yang secara simbolis diterima oleh 10 orang anggota Legium Veteran. Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati BIma dan Sekda Kabupaten Bima kepada masing-masing anggota Legium Veteran.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Legium Veteran, H. Muchtar H. AB, yang juga ikut menyampaikan pesan dan kesan, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Bima yang telah melaksanakan pertemuan yang diyakininya dapat mempererat tali silaturahmi.

"Moga saja pertemuan ini bisa lebih meningkatkan hubungan baik pemerintah daerah dengan DPC Legium Veteran dalam rangka membangun daerah yang kita cintai bersama ini," harapnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.