Header Ads

Kasek SMKPPN Bima Ajak Orang Tua Murid Dukung Pembentukan Karakter Siswa



Kota Bima, Garda Asakota.-

Keluarga besar SMKPP Bima bersama para orang tua wali murid, mengadakan rapat komite sekolah, Sabtu pagi (3/8). Rapat itu sengaja digelar untuk menyamakan persepsi para orang tua tentang peran orang tua dalam pendidikan, guna mewujudkan peserta didik yang berkarakter sekaligus dirangkaikan dengan proses pemilihan pengurus komite SMKPPN Bima yang telah berakhir masa kerjanya.

Kepala SMKPPN Bima, Drs. A. Jalal, yang membuka rapat tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kehadiran para wali murid di acara Rapat Koordinasi (Rakor) yang mengangkat tema "meningkatkan peran orang tua dalam pendidikan guna mewujudkan peserta didik yang berkarakter".

Menurutnya, berbicara membentuk peserta didik yang berkarakter tentunya tidak bisa diwujudkan oleh dunia pendidikan semata tanpa adanya dukungan dari pihak lain. Dalam hal ini, kata dia, ada beberapa komponen lain yang saling berkaitan erat satu dengan yang lainnya untuk bisa bersinergi.

Adapun komponen tersebut adalah pertama orangtua, kemudian lingkungan atau masyarakat dan sekolah. "Selanjutnya adalah peserta didik yang ada sekarang merupakan anak-anak kita semuanya, karenanya mari kita menthori atau didik bersama agar kelak dapat menjadi anak anak seperti yang kita harapkan yaitu anak anak yang dapat membanggakan orang tua sekolah dan masyarakatnya. Tentu saja yang kita inginkan adalah sebagai anak yang berilmu pengetahuan serta berkarakter," paparnya.

Tanpa bermaksud membanggakan sekolah bahwa beberapa tahun terakhir diakuinya SMKPPN Bima telah mampu mengukir sebuah prestasi yang mengharumkan nama sekolah yaitu belasan siswa siswi SMKPP Bimandapat masuk ke beberapa perguruan tinggi ternama di Nusantara tanpa tes dan mendapatkan beasiswa.

"Diantaranya adalah Universitas Brawijaya Malang, Udayana Denpasar, Unram Mataram serta Universitas Negeri Papua. Semoga dengan sinergi yang terjalin antara kita nanti akan mampu mengukir prestasi seperti ini," pungkasnya. (GA. Tony*)
      

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.