Header Ads

Inovasi Baru, RB Salahuddin Al-Ayyubi Gelar Soft Launching Pustaka Jeruji di Rutan Bima

Pimpinan Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi saat menyerahkan paket buku kepada kepala Rutan Bima.

Kota Bima, Garda Asakota.-


Rumah Baca Salahuddin Al-Ayyubi, Senin 19 Agustus 2019, melaksanakan kegiatan Soft Launcing Pustaka Jeruji Bima, di aula Rumah Tahanan Bima. Pada penghujung acara, Direktur Rumah Baca menyerahkan secara simbolis bantuan Pustaka Jeruji kepada Kepala Rutan Bima, H. Khalik, S. Sos, yang saat itu didampingi para Staf Rutan Bima.

Bantuan tersebut berupa 100 Mushaf Al-Quran, 100 eksemplar Buku, 50 Sajadah, 50 eksemplar Iqro, dan 2 Rak Buku. "Alhamdulillah, program inovasi Pustaka Jeruji Bima ini mendapatakan sambutan hangat dan apresiasi yang cukup tinggi dari Kepala Rutan Bima berserta seluruh jajaran Rutan Bima," kata Salahuddin.



Menurutnya, gerakan Pustaka Jeruji adalah sebuah gerakan yang dapat memberikan pemahaman dan mengubah pola pikir (mind set) masyarakat binaan di Rutan Bima, yang belum memahami pentingnya peran ‘reading’ dalam meningkatkan kualitas SDM bagi warga binaan, lebih khususnya dalam membangun budaya literasi, sebuah hal yang masih jauh dari kehidupan warga binaan.

"Jadi, tujuan pada program inovasi ini untuk meningkatkan minat budaya literasi baca, menambah wawasan dan pengetahuan serta menggali potensi bagi warga binaan," ungkapnya.

Hadirnya Pustaka Jeruji Bima, kata dia, merupakan sebuah inovasi baru untuk menjawab dan mengembangkan potensi bagi warga binaan di Rutan Bima. Sebuah wadah yang dapat membuka cakrawala berpikir bagi warga binaan. Setidaknya hadirnya inovasi ini dapat mengubah sikap dan prilaku warga binaan Rutan Bima.

Adapun program pengembangan Pustaka Jeruji Bima, yakni meningkatkan Budaya Literasi Baca Warga Binaan, Kelas Inspiratif, Rekam Jejak Napi, Outbhon Soft Skill, dan Sahabat Residivis.

"Kami dari Pemerhati Pendidikan Lembaga Rumah Baca Salahuddin Al Ayyubi, membuat sebuah inovasi baru bagi warga binaan di Rutan Bima, dalam upaya meningkatkan Budaya Literasi dan Pengembangan Potensi Diri," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.