Header Ads

Lutfi Bakal Sholat Idul Adha di Lapangan Pahlawan, Feri di Lapangan Merdeka

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Walikota dan Wakil Walikota Bima dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah/11 Agustus 2019 di dua lokasi yang berbeda. Menurut jadwal, Walikota Bima HM. Lutfi, SE, akan melaksanakan sholat Id di lapangan Pahlawan Raba.

"Di lokasi ini yang bertindak sebagai Khatib Utadz H. Arifin H. Abu Bakar, S.Ag, sementara yang bertindak sebagai Imam, Ustadz M. Ali Mursana," ungkap Ketua PHBI Kota Bima yang juga Kabag Adm dan Kesra Setda Kota Bima, H. Ahmad, S.Ag.

Di lapangan Serasuba Bima, kata dia, dijadwalkan akan dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH. Yang bertindak sebagai Khatib sekaligus sebagai Imam, H. Adnin, SQ, M.Pd. Sedangkan di halaman kantor Walikota Bima, akan dihadiri oleh Sekda, H. Mukhtar Landa, Khatib Ustadz Islamudin AB, S. Pdi, dan Imam Ustadz Budiman Hasan, SE.

Ia menambahkan bahwa, selain tiga lokasi itu PHBI Kota Bima juga menetapkan 23 titik lokasi lainnya sebagai tempat Sholat Id. Hal itu berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus PHBI Kota Bima bersama dengan MUI, Kemenag, Kabag Adm dan Kesra setda, Dinas Perhubungan dan Kasat Pol PP Pemkot Bima pada tanggal 5 Agustus lalu di ruang rapat MUI Kota Bima. Ini juga sekaligus sebagai undangan terbuka bagi kaum muslimin Kota Bima untuk melaksanakan salat ied di Lapangan terdekat yang sudah ditentukan.

Sementara untuk data hewan qurban, berdasarkan laporan sementara yang masuk  di PHBI Kota Bima malam ini sudah terkumpul sejumlah 177 ekor. "Dengan  rincian sebanyak 115  ekor Sapi dan  62  ekor Kambing," ungkapnya singkat. (GA. Jack*)




No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.