Header Ads

Gubernur Luruskan Informasi yang Menyebut Pihaknya Akan Bangun RS Provinsi di Kobi

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah.


Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, meluruskan kembali informasi yang beredar berkaitan dengan keinginan Pemprov NTB membangun RSUP di Kota Bima. Kepada wartawan media ini, pria yang akrab disapa Doktor Zul mengatakan pada saat dirinya berkunjung ke Kota Bima beberapa waktu lalu dan meninjau lahan yang ada disana karena ada keinginan dari Pemkot Bima untuk membangun Rumah Sakit di Lahan milik Pemprov NTB.

Dirinya mengaku mengira bahwa tanah yang ditunjuk itu adalah tanah milik Pemkot Bima. "Namun ternyata tanah itu adalah tanah milik Pemprov. Pas itu tanah Provinsi, saya bilang ini nanti namanya Rumah Sakit Provinsi dong, bukan Rumah Sakit Kota Bima. Eh malah headlinenya kita mau bangun Rumah Sakit Provinsi," ujar Doktor Zul meluruskan kepada wartawan media ini, Kamis 29 Agustus 2019.

Pelurusan informasi ini dilakukan Doktor Zul untuk mengindari persepsi yang bukan-bukan dari masyarakat terkait dengan beredarnya informasi ini. "Kita luruskan informasinya, agar tidak membias kemana-mana," tuturnya.

Penegasan Gubernur NTB sekaligus menanggapi pernyataan salah satu Advokat Bima, Al-Imran, SH, yang menyorot rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Propinsi di Kota Bima yang dinilainya seakan menguap tanpa ada kabar beritanya lagi, padahal Gubernur NTB telah berkomimen untuk membangun rumah sakit tersebut saat berkunjung ke Bima akhir tahun lalu, namun sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya.

"Padahal lahan sudah ready, yaitu lahan  milik propinsi sendiri seluas 4 ha terletak di kelurahan Rabangodu Selatan kecamatan Raba Kota Bima, sehingga secara akal sehat seharusnya akan lebih mudah untuk direalisasikan karena tidak memerlukan pembebasan lahan lagi,' ungkap Al-Imran, SH, kepada wartawan, Rabu malam (28/8).(GA. Im/212*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.