Header Ads

Dikes Dukung Penuh Keinginan Walikota Bangun RS Cuci Darah di Kota Bima

Walikota Bima, HM. Lutfi

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebagai salah satu upaya mewujudkan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, berharap kedepan bisa berkolaborasi bersama IDI Kota Bima untuk menghadirkan Rumah Sakit (RS) Cuci Darah di Kota Bima. Tentunya harapan ini dapat memberikan pilihan bagi masyarakat sebagai tempat untuk berobat, apalagi hingga saat ini di Bima belum ada klinik atau RS khusus yang menangani pasien cuci darah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si, menungkapkan bahwa sebenarnya keinginan ini telah lama diutarakan oleh Walikota Bima. "Ketika pertama beliau (Walikota, red) kunjungi RS Kota, beliau melontarkan keinginan adanya ruangan yang mempersiapkan pasien cuci darah," ungkap Azhari kepada wartawan, Kamis (29/8).

Menindaklanjuti keinginan Walikota tersebut pihaknya mengaku telah mencoba menghubungi penyedia dan ada kesanggupan. Bahkan keinginan itu sudah masukan ke tahapan perencanaan, tapi direject. "Berarti ini belum skala prioritas untuk kota, tapi In Syaa Allah kalau ini menjadi skala prioritas, bisa saja dipakai dana DAU dan kami tentunya sangat mendukung," pungkasnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.