Header Ads

Bupati: Festival Sangiang Api Bisa Menarik Kedatangan Wisatawan


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Festival Sangiang Api yang dihelat setiap tahun di Kecamatan Wera Kabupaten Bima bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke destinasi wisata yang ada di  Kabupaten Bima. "Ini salah satu upaya menarik kedatangan wisatawan," ungkap Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, pada saat penutupan kegiatan Festival Sangiang Api, Minggu (18/8).


Diakuinya, banyak sekali agenda yang perlu dipromosikan di ajang Festival Sangiang Api seperti lomba perahu layar, expo kerajinan rakyat, gebyar kuliner kalempe Sangiang, jelajah gunung Sangiang serta pertunjukan seni tradisional. "Dan ini harus kita dukung dan lestarikan bersama-sama untuk menggairahkan pariwisata kita dan geliat ekonomi," tegasnya.

Dikatakannya bahwa pada sektor pariwisata ini biasanya merupakan salah satu penyumbang pendapatan bagi negara dan daerah. Majunya industri pariwasata suatu wilayah sangat bergantung jumlah wisatawan yang datang.

Untuk itu, Bupati Bima mengajak semua kalangan untuk terus meningkatkan dan memanfaatkan potensi yang menjadi tujuan wisata sehingga Industri pariwisata akan terus berkembang dengan baik sekaligus akan mampu menumbuhkan tekad dan semangat untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan sektor pariwasata kedepannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.