Header Ads

Berminat Dampingi IDP dalam Pilkada 2020?, Silahkan Ikut Konvensi Partai Golkar

 Hj. Indah Dhamayanti Putri.



Mataram, Garda Asakota.-

Masyarakat di Kabupaten Bima sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2020-2025. Meski hingar bingar Pilkada Langsung di Kabupaten Bima ini belum terlalu nampak terlihat dikarenakan belum banyaknya Calon-calon Kepala Daerah yang akan tampil ddalam kompetisi demokrasi yang sangat bergengsi ini. 

Namun yang jelas Calon Petahana atau calon “Incumbent’ yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, oleh partainya berencana akan menggelar konvensi pemilihan figur pendamping sosok yang akrab disapa IDP tersebut.

“Partai Golkar dalam Pilkada 2020 tentu akan tetap mengusung IDP sebagai Calon Bupati. Hanya saja terkait dengan siapa figur yang akan disandingkan dengan IDP kedepannya. Kita akan gelar konvensi atau seleksi Bakal Calon (Balon) Pendamping IDP, tentu akan ada kriteria-kriteria tersendiri yang akan dimunculkan dalam pemilihan Balon Wakil IDP nanti,” terang Wakil Ketua OKK DPD Partai Golkar NTB, H Abdul Hafid, kepada wartawan media ini, Selasa 13 Agustus 2019, di Mataram.

Pihaknya mempersilahkan figur-figur yang memiliki kapasitas dan kecakapan untuk mendampingi IDP sebagai Balon Wakil Bupati untuk mendaftar nantinya ke Partai Golkar ketika kran konvensi itu dibuka atau diumumkan.

“Siapa saja yang berminat silahkan mendaftar. Nanti akan diseleksi melalui mekanisme yang diatur oleh Partai. Sosok H Dahlan MN juga boleh mendaftar kembali untuk ikut dalam proses konvensi ini. Nanti akan dilakukan seleksi secara demokratis dan terbuka sesuai dengan mekanisme yang ada,” cetus pria yang dalam waktu dekat ini akan dilantik kembali sebagai Wakil Rakyat dari Dapil 6 Bima, Kota Bima dan Dompu untuk duduk di Parlemen Udayana sebagai anggota DPRD NTB Periode 2019-2024.

Partai Golkar Kabupaten Bima sendiri telah membuktikan dirinya sebagai sebuah partai pemenang dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2019 lalu dengan meraih 9 kursi pada hampir semua daerah pemilihan di Kabupaten Bima. Ditambah lagi beredar kabar pada beberapa waktu lalu, IDP, selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima telah mengumpulkan 10 orang Ketua-ketua Partai Politik di Kabupaten untuk membahas berkaitan dengan rencana koalisi dalam Pemilukada 2020 ini. Akankah terbentuk koalisi ‘gemuk’ dalam pengusungan kembali IDP sebagai Calon Bupati Bima kedepannya?.

“Nantilah kita lihat, yang jelas apa yang dilakukan oleh IDP itu adalah salah satu bagian dari proses politik. Nantilah kita lihat bagaimana endingnya, semuanya nanti akan bermuara pada bagaimana kalkulasi politik yang dilakukan guna memenuhi target yang ingin dicapai kedepannya,” pungkasnya. (GA. Im*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.